Home Sigi

Objek Wisata Dibuka dengan Prokes Ketat

7
Diah A. Entoh. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sempat tutup selama kurang lebih dua bulan akibat pandemi Covid-19, objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi maupun swasta kembali dibuka. Namun pengelola tempat wisata diminta untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Sigi, Diah A Entoh kepada Metrosulawesi, Selasa, 23 Februari 2021.

Obyek wisata yang sempat ditutup dan kembali dibuka, yakni obyek Wisata Paralayang Wayu, Hotspring Bora, Air Terjun Wera dan pemandian Mantikole.

Diah mengatakan, pembukaan obyek wisata tersebut tentu saja tidak serta merta membuka tempat wisata. Pelaku wisata dan semua yang terlibat dalam kegiatan berwisata, harus benar-benar menyiapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tak hanya menggunakan masker di tempat-tempat wisata, tetapi juga sarana penunjang lain. Seperti penggunaan thermo gun, tempat cuci tangan dan berbagai sarana lainnya,” ujarnya.

Diah mengajak agar warga memberi dukungan kepada sektor pariwisata sehingga dapat membuka jalan dalam membangun kembali ekonomi khusnya di wilayah Sigi. Diketahui pada bulan Desember 2020 Pemkab Sigi menutup sementara lokasi tersebut berdasarkan surat Dinas Pariwisata Sigi Nomor: 556/841/DP/2020 tentang Penutupan Semua Obyek Wisata Milik Pemkab Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas