Home Hukum & Kriminal

Sikat Motor di Karaoke, Kabur ke Parimo, Diringkus Buser Palu

41
Ilustrasi. (Foto: Dok Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id AH (23) alias Dayat, pelaku pencurain sepeda motor yang sempat terekam CCTV, akhirnya diringkus tim Buser Rekrim Polres Palu, baru-baru ini. Tersangka diciduk petugas di persembunyiannya di Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong(Parimo).

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Sigit Suhartanto SIK, kepada Metrosulawesi.id, akhir pekan menyebutkan, penangkapan Dayat, dilakukan tim Buser Sat Reskrim Polres Palu, dipimpin Kanit Buser AIPTU Edy Suryono,SH.

‘’Usai beraksi, tersangka bersembunyi ke Kabupaten Parimo. Petugas dipimpin Kanist Reskrim mengetahui persembunyiannya sehingga berhasil diringkus,’’ ujar Sigit.

Sekadar diketahui, tersangka  Dayat beraksi dengan membawa kabur sepeda di tempat hiburan karaoke di Jalan Thamrin, Kota Palu, Jumat (19/2/2021)  lalu.

Aksi pelaku terekam CCTV dan menurut keterangan petugas parkir pelaku sengaja mengambil kunci motor milik korban yang tertinggal di Motor, dengan alasan akan mengembalikanya.

Selang beberap jam,  pemilik motor keluar dan kaget sepeda motor miliknya jenis Yamaha Fino grande warna Biru tidak ada di parkiran.

‘’Pelaku terdeteksi berada di wilayah Kabupaten Parimo, dan tim pun langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku Dayat, di Perumahan Kampung Nelayan, Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parimo,” urai Kasat Reskrim Palu.

Kepada penyidik,  pelaku mengakui perbuatanya.  Saat ini tersangka dan barang buktinya diamankan di Mapolres Palu. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas