Home Palu

Jalan ke Lokasi Paralayang Salena Makan Korban

22
IPTU Cahya Fajar Timur Amboina. SIK. (Foto: Ist/ Dok. Rahmad Dani)
  • IPTU Timur: Satu Korban Meninggal Dunia, Satu Kritis

Palu, Metrosulawesi.id – Jalur ke lokasi wisata puncak Paralayang Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, kembali memakan korban. Kecelakaan tunggal yang diperkirakan terjadi pada Sabtu dini hari, 20 Februari 2021 itu mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia di lokasi.

Informasi yang diperoleh wartawan Metrosulawesi, korban berjumlah dua orang berjenis kelamin pria dan wanita menggunakan sepeda motor jenis matic. Korban pria yang diketahui identitasnya berinisial Abd Rahmat(22) warga BTN Lasoani, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, meninggal dunia di lokasi, dan korban wanita dalam keadaan kritis dan dirawat di Rumah Sakit Anuta Pura, Palu.

IPTU Cahya Fajar Timur Amboina,SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Senin, 22 Februari 2021, saat ditemui di Mapolres Palu menjelaskan, kedua korban ditemukan oleh warga pada Sabtu 20 Februari 2021, sekitar pukul 06.30 WITA, dan dilaporkan ke personel Bhabinkamtibmas Kelurahan  Buluri.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan  Buluri, Aipda Payapo Wani, langsung melaporkan ke pihak piket Lantas Polres Palu dan piket Polsek Palu Barat yang selanjutnya langsung menuju TKP, dan melakukan oleh TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Korban pria meninggal di TKP, sedangkan korban wanita dalam keadaan kritis dan saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit,” ucapnya.

“Korban meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tambahnya.

Timur juga menjelaskan bahwa dugaan kecelakaan tunggal itu terjadi pada malam hari, dan itu terlihat dari darah korban yang sudah mengering.

“Korban meninggal dunia dengan luka di bagian kepala serta luka di bagian rahang. Korban diduga kuat menabrak pondok yang ada di salah satu jalur di jalan menuju Lokasi Wisata Paralayang Salena, Kelurahan Buluri, dimana kedua korban beserta sepeda motornya rusak berat ditemukan pertama kali,” ungkapnya.

IPTU Cahya Fajar Timur Amboina, juga mengimbau kepada warga yang akan berwisata ke Lokasi Paralayang Salena agar selalu berhari-hati, mengingat jalur ke lokasi wisata tersebut sangat curam penurunannya, banyak jalur berkelok tajam.

“Sebelum melakukan perjalanan ke lokasi tersebut kami imbau kepada warga agar mempersiapkan kendaraanya terlebih dahulu, terutama rem kendaraan, entah itu roda dua ataupun roda empat, mengingat di jalur itu sudah beberapa kali terjadi kecelakaan sepeda motor dikarenakan rem blong,” ungkapnya.

“Rencananya kami dari Satlantas Polres Palu akan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemasangan rambu jalan dan imbauan di jalur menuju lokasi wisata tersebut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas