Home Palu

Guru SMAN 3 Palu Dilatih Kuasai Aplikasi Rumah Belajar

14
PELATIHAN - Sejumlah guru saat mengikuti pelatihan aplikasi rumah belajar, di sekolahnya belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – SMA Negeri 3 Palu menggelar pelatihan aplikasi Rumah Belajar yang diikuti oleh seluruh guru di sekolah tersebut. Pelatihan itu digagas langsung oleh Duta Rumah Belajar Sulawesi Tengah, Fatma Sariati yang juga guru SMAN 3 Palu.

Menurut Fatma, aplikasi Rumah Belajar merupakan program yang telah diluncurkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran secara dalam jaringan (daring). Aplikasi ini banyak memiliki berbagai kelebihan, terutama tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Dibandingkan dengan berbagai aplikasi pembelajaran lainnya yang harus dibayar perbulan ataupun lainnya. Olehnya itu kami kembali memberikan pelatihan kepada guru agar mereka bisa lebih menguasai aplikasi Rumah Belajar,” ujar Fatma, di Palu, belum lama ini.

Kata dia, ke depannya seluruh guru diharapkan sudah menguasai aplikasi rumah belajar itu, sehingga tenaga pendidik akan mudah mengoperasikannya dalam pembelajaran secara daring.

“Metode pelatihan yang diberikan sangat baik, karena para guru bisa langsung praktik. Jadi ditargetkan setelah pelaksanaan pelatihan itu mereka bisa menggunakan aplikasi dengan baik,” katanya.

“Saya terkadang heran kepada sejumlah guru karena mengatakan aplikasi ini sangat sulit untuk dijalankan. Kemungkinan mereka tidak mengetahui cara menggunakannya karena terbiasanya dengan aplikasi sebelumnya, ” ungkapnya.

Padahal kata dia, seluruh guru dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi agar nantinya bisa menguasai seluruh aplikasi yang diberikan oleh pemerintah.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas