Home Ekonomi

Rusdy Mastura Dorong PAD Sulteng Dari Sektor Tambang

25
Rusdi Mastura. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah Terpilih hasil Pilkada 2020 lalu, H Rusdy Mastura menyatakan akan mendorong pendapatan peningkatan asli daerah sektor pertambangan. Dia menilai saat ini PAD Sulawesi Tengah sebesar Rp1 triliun, terendah di Pulau Sulawesi.

“Padahal kita begitu kaya dengan sumber daya alam seperti tambang nikel, emas, gas, minyak bahkan uranium. Tetapi kenapa PAD Sulawesi Tengah masih satu triliun,” kata Rusdy Mastura dalam sebuah acara, Sabtu lalu di Kota Palu.

Dia berharap ke depan, ada partisipasi dari sektor pertambangan untuk mendongkrak PAD Sulawesi Tengah. Tentunya dengan melakukan langkah-langkah dan lobi-lobi kepada sektor usaha yang bergerak saat ini.

Selain itu, Rusdy Mastura sejumlah perusahaan besar yang memperkerjakan banyak orang untuk melibatkan juga pengusaha lokal sebagai supplier.

“Di IMIP misalnya, dengan tenaga kerja 40 ribu lebih, harusnya ada juga supplier untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di sana dan itu pengusaha-pengusaha lokal daerah,” kata Rusdy Mastura.

Dengan begitu, kata mantan Walikota Palu dua periode itu, kita bisa mendorong pengusaha-pengusaha lokal untuk ikut maju, termasuk ikut membesarkan perusahaan daerah.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas