Home Sulteng

Butuh Waktu Tiga Hari Bersihkan Lumpur

8
LOKASI BANJIR - Kapolsek Tojo Ipda Masdur Efendi SH, saat turun langsung di lokasi banjir. (Foto: Dok. Polsek Tojo)
  • Polsek Tojo Terjunkan Personel ke Lokasi Banjir

Touna, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Tojo, bersama dengan relawan dari kabupaten Poso membantu membersihkan rumah warga yang terdampak bencana banjir, di Desa Tayawa Kecamatan Tojo, Jumat 19 Februari 2021.

Kapolsek Tojo Ipda Masdur Efendi SH mengatakan pihaknya bersama dengan relawan relawan garda amanah dan relawan PKS, dari Kabupaten Poso, membersihkan rumah warga yang penuh dengan lumpur bercampur air, akibat banjir yang melanda pemukiman tersebut.

“Selain dari relawan Kabupaten Poso, BNPB dari Ampana dan Basarnas dari Palu ikut bersihkan rumah warga pasca banjir di dusun III desa Tayawa,” ungkapnya.

Masdur mengatakan, sejak Kamis 18 Februari 2021, pihaknya bersama personil dari Koramil 1307-04 Tojo berada di lokasi tersebut, dan kemungkinan sampai beberapa hari ke depan.

“Pembersihan rumah pasca banjir di desa Tayawa ini bisa memakan waktu 2 sampai 3 hari ke depan karena lumpur agak tebal dan sulitnya air bersih didapatkan di kampung ini,” ungkapnya.

Ipda Masdur Efendi juga mengajak kepada seluruh warga yang berada di desa lain khususnya yang berada di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat agar sama-sama peduli terhadap warga yang terkena musibah.

“Soal bantuan sembako dan keperluan lain yang dibutuhkan oleh korban banjir, terutama yang mengungsi di sekolah MDA ALKHAIRAT Alhamdulillah bisa terpenuhi, bantuan dari BNPB dan dari teman-teman relawan,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas