Home Palu

Mantan Wali Kota akan Pimpin Lembaga 3G

28
BERI PESAN KESAN - Mantan Wali Kota Palu, Dr. Hidayat, M.Si saat menyampaikan pesan dan kesan pada acara Silaturahmi perpisahan di Amphitheater Hutan Kota Kaombona Palu, Selasa malam, 16 Februari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)
  • Hidayat Minta Maaf Kepada Seluruh Jajaran Pemkot Palu

Palu, Metrosulawesi- Pemerintah Kota Palu menggelar acara Silaturahmi perpisahan Wali Kota Palu, Dr. Hidayat, M.Si dan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, S.AP di Amphitheater Hutan Kota Kaombona  Palu,  Selasa malam, 16 Februari 2021.

Dalam kesempatan ini Dr. Hidayat, M.Si dan Sigit Purnomo Said memohon pamit kepada seluruh pejabat maupun pegawai Pemkot Palu karena mulai 17 Februari 2021 jabatan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu berakhir.

“Kalau mau dibilang pesan dan kesan pastinya cukup banyak,  tapi yang jelas  saya atas nama pribadi dan keluarga tentunya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya dan penghargaan sebesar-besarnya  kepada seluruh kawan-kawan OPD hingga Pak  Camat dan Pak Lurah, teristimewa kepada teman-teman jajaran Forkompimda  Kota Palu. Selama lima tahun tentunya  bantuan dan dukungan semua pihak sangat berharga, dan tentunya  ini kesan yang harus saya ingat terus. Tanpa dukungan dan bantuan itu, tentunya saya dan Wakil Wali Kota Palu tidak bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Hidayat saat menyampaikan pesan dan kesannya selama memimpin Kota Palu di acara itu.

“Saya juga minta maaf atas nama pribadi dan keluarga, banyak marah-marah. Tapi saya yakin marah-marah itu untuk  kebaikan kita bersama. Saya sering mengatakan kalau saya lagi emosi sedikit jangan NKK (Nokura Kodi/merajuk/kecil hati-bahasa Kaili), silahkan besarkan hatinya. Saya pasti banyak salah dengan teman-teman semua. Malam ini kiranya saya  bisa dimaafkan oleh teman-teman  atas semua kekhilafan saya. Inilah batas kemampuan saya memimpin kita semua. Dan Insyaallah apa yang sudah kita persembahkan untuk Kota Palu menjadi kenangan bagi kita semua,” ungkapnya lagi.

Hidayat berharap dirinya dapat terus  bersinergi dengan pemerintahdalam  membangun Kota Palu lebih baik.

‘Insyaallah di luar pemerintahan  kita bisa bersinergi. Saya sudah katakan dan insyaallah kita sepakat, saya  akan menjadi Ketua Gerakan Gali Gasa (3G).  Saya akan berkontribusi melalui Lembaga Gerakan Gali Gasa. Insyaallah melalui  lembaga ini kita bisa tetap  bersama-sama membangun dan memperbaiki Kota Palu ini ke depan,” jelasnya.

Hidayat menambahkan bahwa dirinya yakin dalam setiap pertemuan pasti  ada  perpisahan. “Tapi kita ini hanya berpisah dalam jabatan dan tugas. Tetapi persaudaraan kita harus tetap terbangun,” katanya.

“Saya menitipkan kepada teman-teman di jajaran Pemerintah Kota Palu jaga kota ini, jaga nilai-nilai toleransi, nilai  kekeluargaan, dan nilai kegotongroyongan, dimana-mana hal ini sering saya sampaikan. Ketika nilai-nilai itu tidak  kita jaga, rawat, sudah pasti akan terjadi persoalan-persoalan sosial,” tambahnya.

Hidayat pun berharap  seluruh jajaran pejabat Pemerintah Kota Palu untuk tetap membangun kebersamaan.

“Karena  saya banyak mendengar selintingan ini tim ini,  ini tim itu. Saya berharap bangun kebersamaan komiu (kalian), jangan saling menfitnah. Dan dengan kepemimpinan baru saya yakin tidak akan melakukan  hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan dan  peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

“Karena saya maju kemarin tidak pernah meminta seluruh pejabat Pemkot Palu hingga lurah untuk mendukung atau bersama-sama saya. Alhamdulillah itu  saya jalankan dengan baik.  Saya jalani  apa yang ada. Saya minta kawan-kawan OPD percaya dengan kemampuan diri masing-masing.  Kalau pun ke depan terjadi mutasi atau pergeseran itu hal  yang wajar. Jangan karena pergantian kepemimpinan kalian jadi terkotak-kotak,” jelasnya.

Hidayat berharap pemimpin Kota Palu yang baru dapat membawa Kota Palu ke arah yang lebih baik ke  depan.

“Pemimpin ke depan ini pasti tidak bisa akan membawa Kota Palu lebih baik jika para pimpinan OPD ini tidak mendukung dan  membantu sepenuhnya. Saya berharap para pimpinan  OPD ini bisa membantu dengan sepenuh hati, dengan tulus, sehingga Kota Palu lebih baik dari yang kita kerjakan saat  ini,” ungkapnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas