Home Parigi Moutong

Tiga Hari Hilang, Polisi Temukan Korban di Gunung

DITEMUKAN - Suti ditemukan selamat sejak hilang Sabtu 13 Februari 2021. (Foto: Dok. Polsek Ampibabo)

Parimo, Metrosulawesi.id – Setelah sempat dilaporkan hilang sejak Sabtu sore 13 Februari 2021, seorang nenek 60 tahun,  warga desa Alo’o, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parimo, akhirnya ditemukan pada Selasa 16 Februari 2021 dalam keadaan sehat.

Kapolsek Ampibabo, Ipda Nasir Mangaseng, SH, kepada Metrosulawesi, Selasa 16 Februari 2021, menjelaskan menerima laporan dari dari pihak keluarga bahwa korban hilang Suti.

“Lansia itu meninggalkan rumah dengan alasan hendak ke kebun, dan hingga malam harinya belum juga kembali, dan informasinya tidak membawa bekal,” ucapnya.

Mendapat laporan itu, Lanjut Nasir, pihaknya bersama aparat desa dan warga, langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian terhadap korban, di wilayah pegunungan Simborang Desa Tombi, sesuai dengan informasi warga yang sempat melihat korban.

“Sesampainya kami di lokasi yang ditunjukkan warga itu, korban sudah tidak berada di tempat. Namun, kami masih terus mencari korban di sekitar lokasi, hingga kami terpaksa harus menghentikan pencarian, dikarenakan kondisi sudah gelap,” ungkapnya.

Ipda Nasir Mangaseng, juga mengatakan bahwa, setelah melakukan pencarian di hari berikutnya, bersama dengan warga serta pihak keluarga, akhirnya Suti ditemukan dalam keadaan sehat dan langsung dievakuasi ke desa.

“Korban ditemukan masih di lokasi pegunungan Desa Tombi, dan usai dilakukan pemeriksaan kesehatan, korban langsung diserahkan ke pada pihak keluarga, untuk selanjutnya dibawa pulang ke rumahnya,” jelasnya.

Kapolsek Ampibabo, Ipda Nasir Mangaseng, menyampai kan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu pihak Kepolisian dalam melakukan pencarian.

“Saya juga mengimbau kepada warga agar saling menjaga  agar kejadian seperti ini tidak terjadi di kemudian hari, dan selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran pandemi COVID-19,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas