Home Sigi

Razia Prokes di Sigi, Pelanggar Ucapkan Pancasila di Depan Umum

14
DITINDAK - Salah satu pelanggar prokes di Sigi yang mendapat tindakan dari petugas.(Foto: Ist/ Humas Polres Sigi)

Sigi, Metrosulawesi.id Sejumlah personil Kepolisian Resort Sigi, Sulawesi Tengah, menggelar Ops Yustisi Satgas Aman Nusa II. Kegiatan  percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,  digelar di areal Pasar Rakyat Dolo Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (16/2/2121).

Kaur Bin Ops (KBO) Binmas Polres Sigi,  Iptu I Made Mastro, menjelaskan,  ops yustisi ini guna menghimbau masyarakat pengunjung Pasar Rakyat Dolo, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan .

‘’Kami tak  segan-segan memberikan teguran dan sanksi langsung terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang kami temukam di lokasi tersebut,’’ ujarnnya.

Menariknya, salah satu tindakan dilakukan petugas terhadap pelanggar prokes, kata Made Mastro, yakni pelanggar mengucapkan Pancasila di depan umum.

Dikutip dari release Humas Polres Sigi, operasi yang melibatkan personil gabungan Polri dan TNI AD ini, menghimbau langsung pengunjung pasar dengan menggunakan mobil pengeras suara Sat Sabhara dan juga menggunakan TOA portable,

Selain itu, petugas juga  mebagikan masker secara gratis kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas