Home Palu

BKN Rencanakan Simulasi CAT CPNS

25
RUANG CAT - Kepala BKN Donggala, Supardi (kiri), saat berada di ruang CAT BKN Donggala di Palu. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Donggala di Palu merencanakan simulasi Computer Assisted Tes (CAT) CPNS tahun 2021. Kepala BKN Donggala di Palu, Supardi, mengungkapkan pihaknya harus berkoordinasi dengan BKN Pusat di Jakarta.

“Kami belum berkoordinasi dengan BKN Jakarta terkait simulasi (CAT CPNS),” ungkapnya kepada Metrosulawesi, Selasa, 16 Februari 2021.

Dia mengatakan setelah dilakukan koordinasi baru akan ditentukan jadwal pelaksanaan simulasi. Dipastikan, pelaksanaan simulasi kali ini akan dibatasi mengingat masih pandemi Covid-19.

“Tetap akan diadakan simulasi CAT tapi akan kami batasi karena masih pandemi,” ucap Supardi.

Diketahui sebelum pandemi, BKN Donggala yang sebelumnya dengan nomenklatur BKN Palu rutin melaksanakan simulasi CAT jelang pelaksanaan rekrutmen CPNS. CAT dilaksanakan tanpa pungutan biaya alias gratis.

Sebelumnya diungkapkan Supardi, adapun untuk rencana rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, sampai saat ini belum ada jadwal resmi dari pusat.

“Kami masih menunggu dari pusat karena sampai saat ini belum ada penyampaian ke kita (BKN Donggala di Palu),” ungkap Supardi kepada Metrosulawesi, Senin, 15 Februari 2021.

Dia mengatakan BKN Donggala di Palu tinggal menunggu keputusan dari BKN Pusat di Jakarta. Pihaknya sebagai pelaksana teknis di daerah dikatakan tetap siap menyukseskan rekrutmen CPNS-PPPK.

“Kalau kami BKN Donggala selalu siap kapanpun rekrutmen CPNS dilaksanakan,” ucap Supardi.

Supardi menuturkan BKN Donggala di Palu memiliki sekitar 50 komputer yang terkoneksi dengan internet untuk pelaksanaan tes CAT CPNS. Puluhan komputer tersebut digunakan dalam rekrutmen CPNS sebelumnya.

“Tahun ini mungkin belum ada penambahan komputer di kantor kami, masih 50 unit itu,” tandasnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas