Home Banggai

Polres Banggai Bubarkan Dua Pesta Pernikahan di Hotel

11
BUBARKAN - Personel Polisi dari Polres Banggai, saat membubarkan acara resepsi perikahan di sebuah Hotel. (Foto: Dok. Polres Banggai)
  • Dinilai Langgar Protokol Kesehatan Covid 19

Banggai, Metrosulawesi.id – Penindakan tegas yang dilakukan terhadap acara resepsi pernikahan yang mengundang banyak orang dan tidak mematuhi protokol kesehatan, oleh aparat Kepolisian Polres Banggai, terus dilakukan.

Seperti yang terjadi pada Sabtu 12 Februari 2021, personel kepolisian dari Polres Banggai, membubarkan dua pesta resepsi pernikahan yang dilaksanakan di dua Hotel yang berbeda yang berada di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kabagops Polres Banggai, Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK, yang memimpin kegiatan tersebut dalam keterangan tertulisnya Senin 15 Februari 2021, menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi bahwa di kedua Hotel itu sedang berlangsung acara resepsi pernikahan.

“Setelah menerima informasi itu, saya bersama dengan Kasat Intelkam, Kasat Sabhara serta Kapolsek Luwuk, langsung menuju lokasi dan meminta kepada penyelenggara serta keluarga untuk menghentikan dan membubarkan acara tersebut,” ucapnya.

“Kami meminta kepada seluruh tamu undangan, untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,” tambahnya.

Noperto juga mengatakan bahwa, pembubaran acara itu lantaran telah mengakibatkan timbulnya kerumunan, dan tidak mengantongi izin keramaian, termasuk telah melanggar Surat Edaran Bupati Banggai Nomor : 443.1/0095/Dinkes, Tanggal 25 Januari 2021.

“Acara ini sudah melanggar Surat edaran Bupati tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai, dan kegiatan sepertiini yang menimbulkan kerumunan, akan dihentikan dan dibubarkan tanpa pengecualian,” tegasnya.

“Kami menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya akan dihentikan,” tambahnya.

Kompol Noperto Gilbert Nainggolan, juga mngungkapkan bahwa untuk pihak Hotel, pihaknya menyampaikan agar tidak diperbolehkan menerima orderan kegiatan pesta ataupun kegiatan lainnya yang mendatangkan kerumunan dan akan membubarkan kegiatan jika masih diabaikan.

“Kedua acara ini sudah kami bubarkan, dan GM masing-masing Hotel sedang diminta keterangannya di Mapolres Banggai,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas