Home Sulteng

Hari Ini, Hanya di Morowali Pasien Covid-19 Sembuh

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Selasa (16/2): 31 Positif, 37 Sembuh, Meninggal Nihil

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merelease perkembangan harian penanganan pandemik virus Corona (Covid-19). Hari ini, Selasa 16 Pebruari 2021, jumlah tambahan pasien baru terkonfirmasi positif dan pasien yang sembuh, hanya selisih enam kasus.

Data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 yang di release ke media, Selasa sore, disebutkan ada 31 pasien baru tertular virus Corona. Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh alias tidak lagi tertular virus Corona bertambah 37 orang.

Ada yang menarik dari data yang disajikan Pusdatina Covid-19, sebaran 37 pasien Covid-19 yang sembuh hanya terjadi di Kabupaten Morowali. Sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh sejak merembaknya virus Corona Maret 2020 lalu,  di Sulteng kini berjumlah 6.777 orang.

Sementara sebaran pasien baru terinfeksi virus Corona, diuraikan Pusdatina Covid-19 Sulteng terjadi di tujuh daerah. Kota Palu tertinggi penambahan pasien baru yakni 11 orang, disusul Kabupaten Donggala sebanyak 8 orang

Tambahan 11 pasien baru ini, menyebabkan jumlah pasien aktif di Kota Palu, yang saat ini  menjalani perawatan baik di sejumlah rumah sakit maupun isolasi mandiri kini berjumlah 606 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Berbeda dengan komulatif pasien Covid-19 yang telah sembuh di Kabupaten Morowali. Tambahan pasien sembuh tersebut, mengakibatkan jumlah penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Morowali berkurang  menjadi 364 orang, Sehari sebelumnya, jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan berjumlah 400 orang.

Sebaran tambahan pasien baru terkonfirmasi positif lainnya, di Kabupaten Poso 5 orang, Toli-Toli 3 orang, Tojo Una-Una 2 orang, serta Morowali dan Sigi masing-masing ada tambahan 1 orang. Total komulatif pasien Covid-19 di Sulteng saat ini mencapai 9.346 orang.

Untuk kasus pasien Covid-19 meninggal duni, di;aporkan Pusdatina, hari ini tidak ada tambahan alias nihil. Dengan demikian jumlah warga Sulteng tutup usia akibat tertular virus Corona masih berjumlah 232 orang.

Sementara itu, pasien Covid-19 dalam perawatan hingga pukul pukul 16.00 WITA berjumlah 2.337 orang. Sedangkan jumlah pemeriksaan sampel, belum terkonformasi UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas