Home Palu

CheerUp dan Cheerful ‘Curi Perhatian’ Pengunjung PGM

9
LINE DANCE - CheerUP yang terdiri dari emak-emak enerjik menampil gerakan senam-tarian di acara ILDI Sulteng, PGM PAlu, Minggu (14/2). (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id Dua komunitas pecinta line dance. CheerUp dan Cheerful  unjuk kebolehan di di Palu Grand Mall (PGM) Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 14 Pebruari 2021. Atraksi para emak-emak enerjik ini, memnubi undangan dari Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sulawesi Tengah.

Gerakan senam dan tarian yang dibawakan belasan emak-emak enerjik ini, menarik perhatian  pengunjung PGM. Tak heran, tidak saja yang berada di lantai satu menyaksikan gerakan yang ditampilkan grup line dance ahusan instruktur Titi Kasese ini, pengunjung di lantai dua pun, ikut menyaksikan kelincahan para ibu-ibu yang menggenakan kostum berwarna pink-putih.

Instruktur Line Dance CheerUP, Titi Kasese mengatakan, line dance merupakan suatu gerakan sejenis senam (olahraga) dengan sentuhan koreografi gerakan tari, yang kini semakin berkembang di Indonesia, dan semua jenis musik dapat diambil tergantung yang disukai seperti samba, reggae, dan jenis musik lainya.

“Sebenarnya ini acaranya ILDI, hanya saja karena kita sama-sama pencinta line dance, walaupun kita bukan anggota dari mereka, tetapi kita sesama pecinta olahraga tersebut, maka kita ikut serta memeriahkan untuk menari bersama-bersama,” kata Titi.

Di acara ILDI,  Titi, CheerUp,  personel CheerUP  menampilkan tarian cha-cha biasa dengan mengunakan musik Nona Manado dan Broking Down.

“Tidak ada tarian khusus yang kami tampilkan, kami hanya turut  memeriahkan saja sesama pecinta line dance,” ungkapnya.

Line Dance CheerUP Palu. (Foto: Istimewa)

Titi mengucapkan terimakasih kepada ILDI, karena dapat mengundang semua komunitas pencinta lind dance.

“Kegiatan ini juga dalam rangka hari valentine day, komunitas yang datang cukup banyak termasuk teman kita yang biasa berkolaborasi dengan kita yakni Cheerfull yang dipimpin oleh ibu Yana,” katanya.

Kata Titi, komunitas CheerUP mempunyai anggota sekitar 18 orang, dan semua ikut berpartisipasi dalam menampilkan gerakan line dance.

“Kami berharap line dance ini dapat dikenal semua masyarakat di Kota Palu, khususnya di provinsi Sulteng, sebab selama ini yang dikenal hanya erobic. Kami sangat berharap lince dance bisa lebih terkenal karena olahraga ini sangat asyik jika diikuti,” ujarnya.

Titi mengaku, CheerUp saat ini masih membuka peluang kepada masyarakat untuk gabung, bahkan saat ini komunitasnya sedang membuka kelas latihan di Cafe DGM, di Jalan Pue Panda.

“Perlu diketahui bagi masyarakat kaum ibu-ibu dan remaja, yang ingin gabung untuk Latihan bisa datang ke Cefe DGM, kami buka latihan satu minggu tiga kali dan biayanya Rp150 ribu, dan langsung dilatih oleh instruktur,” jelasnya. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas