Home Palu

Rumah Tahanan Bantuan Pemkot Diserahkan ke Polres Palu

11
TANDA TANGAN - Wali Kota Palu, DR Hidayat M.Si, saat menandatangani prasasti peresmian Rumah Tahanan Polres Palu. (Foto: Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Keberadaan rumah tahanan adalah sebagai pembinaan tahanan selama proses penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan di sidang Pengadilan hingga keluarnya putusan yang berkekuatan hukum tetap.

Wali Kota Palu, Dr Hidayat M.Si menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada peresmian rumah tahanan dan pagar Polresta Palu di aula pertemuan Polresta Palu beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Palu AKBP Riza Faisal S.IK, Kasdim 1306 Donggala Letkol Inf Jufri Halimu SE dan stakeholder terkait lainnya.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal S.IK.M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Palu yang sangat peduli membantu perbaikan rumah tahanan dan pagar Polresta Palu. Tentunya bantuan itu termanfaatkan dengan baik.

Hal yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Kapolres Riza,  adalah peran Satgas K5 dan Dewan Adat dalam membantu kamtibmas di wilayah Kota Palu yang sangat membantu. Hubungan sinergitas inilah yang selalu terjalin baik.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Hidayat menyampaikan pula kepada seluruh jajaran Polresta Palu

kiranya dapat memberikan pelayanan yang bermutu, manusiawi, dan bersahabat dengan senantiasa mengedepankan penghormatan terhadap hak asasi manusia bagi pengguna ruang tahanan tanpa diskriminasi. Dalam kesempatan itu Wali Kota Palu juga menandatangani prasasti peresmian rumah tahanan dan pagar Polresta Palu. Wali Kota Palu juga melaksanakan pengguntingan pita sebagai simbol dimulainya penggunaan rumah tahanan itu.

Reporter: Djunaedi, Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas