Home Ekonomi

Omset Diler Motor Nozomi Turun 40 Persen

10
Admin Diler resmi Motor Nozomi Cabang Palu, Rahmaniar. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id РDampak buruk yang ditimbulkan akibat pandemi covid 19  membuat omset penjualan PT Alfa Global Indonesia  atau Diler resmi Motor Nozomi Cabang Palu mengalami penurunan hingga 40%.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Admin Diler Resmi Motor Nozomi Cabang Palu, Rahmaniar saat ditemui Metrosulawesi di showroomnya Jalan Dewi Sartika, Kota Palu, Sabtu pekan lalu.

Ia mengatakan bahwa penjualan pada 2019 kurang lebih hampir mencapai 100 unit, namun memasuki Maret sampai akhir 2020 penjualan hanya mampu bertahan dikisaran 40 unit.

“Tahun ini kami tidak tahu pasti angkanya, kemungkinan harapan bisa lebih baik lagi penjualan dibanding tahun lalu. Kalau mau dibilang, kami optimis dapat merebut pasar di segmen roda tiga untuk Kota Palu,” ujar Rahmaniar.

Sementara itu, ia menjelaskan motor ini lebih dikenal menyasar kalangan pedagang, pertanian, dan pengadaan dari pemerintah desa maupun kelurahan. Sedangkan, tipe yang kebanyakan mendominasi penjualan ialah Azabu.

“Motor ini ada dua macam yaitu Azabu dan Srikandi. Kami terus mulai berusaha untuk melakukan pemasaran yang lebih lagi, hanya saja saat ini mengalami keterbatasan aktivitas karena adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Disebutkan, harga satu unit motor Nozomi yang terdiri dari beberapa varian standar dan khusus dikisaran mulai Rp27.950.000 sampai dengan Rp92.550.000 untuk tipe motor jenis ambulans.

“Tapi paling banyak yang disukai konsumen disini adalah tipe Azabu WCR 200 cc Bak 180 cm dengan harga Rp36.240.000,” sebutnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas