Home Banggai Laut

Bupati:Terima Kasih Wenny Bukamo

PRASASTI - Penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Banggai Laut Tuty Hamid sebagai tanda peresmian Gedung H.M Ali Hamid. (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)
  • Gedung HM Ali Hamid Diresmikan

Balut, Metrosulawesi.id – Plt Bupati Kabupaten Banggai Laut, Tuty Hamid telah meresmikan gedung H.M Ali Hamid dan beberapa gedung sekaligus, Jumat (12/02/2021).

Tuty Hamid mengatakan, proses pembangunan gedung ini telah melewati proses perjalanan yang cukup panjang, memakan waktu, tenaga dan pikiran baik sejak penganggaran dan pengerjaannya. 

Secara khusus, Tuty mengucapkan terima kasih kepada Wenny Bukamo yang telah memberikan nama gedung ini dengan nama orang tua mereka yakni H.M Ali Hamid, sebagai bentuk penghargaan sebagai peletak pertama dasar pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan yang saat itu berada di Banggai.

“Penamaan gedung ini tidak pernah terlintas dalam benak kami, saat itu saya masih sebagai wakil bupati. Namun, saat kunjungan kerja Gubernur Longki Djanggola ke Banggai Laut yang didampingi Bupati Wenny dan juga saya pada kesempatan itu Wenny menyampaikan kepada Gubernur bahwa gedung ini akan dinamakan graha H.M Ali Hamid, ” tuturnya lirih.

“Saya hanya sebagai saksi bergetar hati merasakan haru mendengarkan perkataan beliau (Wenny) kepada Gubernur, saat itu juga Gubernur Longki Djanggola mengingatkan akan kontribusi bapak Ali Hamid sebagai Bupati pertama,” ucap Tuty Hamid diiringi isak tangis dan tepuk tangan undangan atas apresiasi kepada H.M Ali Hamid.

Lanjut Tuty, ide awal penamaan gedung ini adalah Bupati Wenny Bukamo sendiri dan Tuty serta keluarga menghargai itu sebagai harapan dan amanah.

“Atas nama keluarga besar Hamid, keluarga besar Awaluddin, keluarga besar Uda’a dan semua keluarga besar Banggai mengucapkan terima kasih kepada bapak Wenny Bukamo beserta keluarga,” tuturnya.

Di sisi lain pembangunan gedung H.M Ali Hamid dan beberapa gedung fasilitas itu sebagai bentuk kontribusi dan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terhadap masyarakat daerah itu dengan memberikan sarana dan prasarana yang baik serta memadai. Kelancaran tugas yang diemban jajaran pemerintah yang sudah barang tentu harus dibarengi dengan upaya memanfaatkan fasilitas yang diberikan dengan baik. 

“Untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya anak-anak sekolah generasi penerus kita sehingga keberadaan gedung-gedung ini diharapkan menjadi arti penting bagi kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Meski begitu diketahui dalam pembangunan gedung H.M Ali Hamid dikerjakan dalam dua tahun anggaran dan menghabiskan anggaran sebesar Rp.18.905.425.000. Tampak hadir Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut, Bupati dan wakil Bupati Banggai Kepulauaan, anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan dan unsur Forkopimda. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Tuty Hamid.

Reporter: Purnomo Lamala
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas