Home Sigi

Bangun Kantor, Bupati Minta Bantuan ke Kemendagri

AUDIENSI - Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat audensi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian Noervianto. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengusulkan pembangunan kembali Kantor Bupati Sigi yang rusak akibat gempa bumi tahun 2018 silam ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usulan itu disampaikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat audensi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian Noervianto, Rabu, 10 Februari 2021.

“Kemendagri pada dasarnya memungkinkan membantu daerah terkait pembangunan sarana dan prasarana daerah, seperti jalan, sekolah, puskesmas, irigasi dan hal-hal yang menunjang sarana dan prasarana daerah yang terkait pelayanan dasar kepada masyarakat,” jelas Bupati Kamis, 11 Februari 2021, mengutip penjelasan Dirjen.

Dirjen akan berupaya dan mendukung Kabupaten Sigi sebagai prioritas anggaran pembangunan daerah. Sebab Kabupaten Sigi merupakan daerah pascabencana yang perlu diprioritaskan Pemerintah Pusat, agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan seperti sebelum bencana.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas