Home Sulteng

Melonjak Lagi Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulteng

9
ILUSTRASI - Pemeriksaan rapid gen oleh petugas medis. (Foto: Ist/ yahoo berita)
  • Update Minggu (14/2); 107 Sembuh, 57 Positif, 3 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini, Minggu 14 Pebruari 2021 bertambah lagi sebanyak 107  orang. Penambahan hari ini terus meningkatkan jumlah kesembuhan kumulatif menjadi 6.693  orang.

Sementara dari data yang di release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-9 Sulteng,  penambahan pasien terkonfirmasi positif harian bertambah sebanyak 57 orang. Untuk jumlah kumulatif atau pasien yang tercatat terkonfirmasi positif sejak kasus pertama hingga saat ini berjumlah 9.266 orang.  

Sementara jumlah kasus aktif, yakni pasien Covid-19 yang masih menjalani masa perawatan, per hari ini berjumlah 2.343 orang.  Pada kasus pasien meninggal harian juga masih bertambah sebanyak 3 orang  dan kumulatifnya menjadi 230 orang.

Berdasarkan rincian per daerah, penambahan kesembuhan tertinggi berada di Kabupaten Poso  dengan 57 orang.  Diikuti Kabupaten Banggai  menambahkan pasien sembuh sebanyak 43 orang. Di Kabupaten Sigi dilaporkan ketambahan 3 orang, serta Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Morowali, masing-masing ada tambahan 2 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Untuk rincian penambahan pasien terkonfirmasi positif harian per daerah kbupaten/kota,  Kabupaten Poso  hari ini urutan tertinggi harian, menambahkan sebanyak 45 orang. Diurutan kedua ada di Kota Palu dan Morowali Utara (Morut) yakni masing-msing 4 orang, serta ketiga tertinggi di Kabupaten Morowali 3 orang, serta Bangkep 1 orang.

Disamping itu, pada kasus pasien meninggal harian per kabupaten/kota,  Toli-Toli  tertinggi hari ini dengan menambahkan pasien meninggal sebanyak 2 orang, kemudian 1 orang di  Kabupaten Poso.

Sebaran pasien aktif Covid-19 dalam perawatan merata di seluruh Sulteng. Lima daerah tertinggi penanganan pasien Covid-19 yakni di Kota Palu tertinggi dengan jumlah pasien sebanyak 583 orang. Disusul Kabupaten Morowali sebanyak 428 orang, di Poso 354 orang, di Parigi Moutong 220 orang, dan di  Kabupaten Morut 182 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas