Home Morowali

PLN Kaji Tambahan Daya untuk Bungku

34
Amirul Huda. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Maneger Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kantor PLN Bungku Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Amirul Huda mengatakan dari sisi pembangkit, daya mampu yang dimiliki PLN Bungku masih kurang dan perlu dilakukan penambahan.

Daya saat ini yang dimiliki PLN Bungku 9400 kw, sedangkan pada beban puncak mencapai 10,000 kw. Permasalahan daya yang dimaksud dari pihak PLN wilayah Manado sudah melakukan pengkajian untuk dilakukan penambahan.

“Penambahan itu kami sudah usulkan dan sudah dikaji. Tetapi ini juga terkait anggaran investasi sehingga memang tidak bisa langsung turun. Jadi banyak kajian-kajiannya, namun yang jelas, penambahan itu sudah dalam proses. Kalau untuk lebih amannya lagi, kalau bisa daya di PLN Bungku dinaikan menjadi 15000 kw,” terang Amirul Huda di Bungku belum lama ini.

Kata dia, PLN Bungku terus berupaya dan megevaluasi semua permasalahan yang terjadi sekaligus melakukan pembenahan banyak sisi. Dengan harapan dari apa yang dilakukan tersebut, sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Morowali bisa lebih membaik lagi.

“Insya Allah, pasti kami akan upayakan agar kelistrikan kita di PLN Bungku akan semakin handal,”paparnya.

Dari PLN Bungku juga berupaya untuk melakukan pengantian kabel telanjang agar digantikan dengan kabel yang terbungkus dan jaringan yang masih memakai kabel telanjang berada di Desa Lafeu Kecamatan Bungku Pesisir serta ada wilayah Kecematan Bungku Barat.

“Rencana mengantikan kabel itu akan kami lakukan di tahun 2020 kemarin. Tetapi karena wabah Covid-19, maka dampak dari itu, anggarannya belum  tersalurkan. Mudah-mudahan usulan-usulan kami yang lalu-lalu untuk pengantian kabel itu, di tahun 2021 ini bisa teralisasikan,” papar Amirul Huda menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas