Home Palu

PGRI Palu Rumuskan Proses Pembelajaran yang Menarik

13
Hardi. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palu, Hardi mengungkapkan, di masa pandemi membuat seluruh sekolah terpaksa menerapkan sistem pembelajaran daring. Olehnya itu PGRI Palu berencana akan melaksanakan program pelatihan dan karakter untuk seluruh sekolah di Kota Palu.

“Program tersebut akan segera dijalankan untuk seluruh sekolah di Palu, sehingga nantinya sekolah bisa mengimbagi antara pendidikan formal maupun karakter, sebab saat ini sekolah harus bisa melihat perkembangkan pendidikan selama masa pandemi,” kata Hardi di Palu, belum lama ini.

Hardi mengaku, sudah merancang program untuk pelatihan para guru dan karakter para peserta didik yang ada di Kota Palu.

“Saat ini kami bersama pengurus lainnya sudah merumuskan bagaimana proses pembelajaran yang menarik, hambatan-hambatan yang dialami para guru selama memberikan pembelajaran daring dan lainnya, makanya kami juga akan melibatkan seluruh guru maupun guru penggerak dalam menjalankan program ini,” ujarnya.

Hardi mengatakan, dengan adanya program itu, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Palu dalam meningkatkan kualitas pendidikan selama masa pandemi. 

“Rencananya dalam waktu dekat kami akan mempersentasikan proses pembelajaran menarik selama masa pandemi. Kegiatan itu akan kami laksanakan secara daring yang akan diikuti oleh seluruh sekolah di Kota Palu,” katanya.

Hardi juga berharap, seluruh sekolah bisa mendukung program yang akan dijalankan oleh PGRI Kota Palu, karena program itu sangat baik untuk perkembangan pendidikan di Kota Palu pada masa pandemi ini.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas