Home Ekonomi

Januari, Taspen Salurkan Dana Pensiun Rp85,3 Miliar

29
Pelayanan kantor Taspen Cabang Palu Jalan Prof. Mohammad Yamin, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada periode Januari 2021, PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Cabang Palu telah menyalurkan dana para pensiunan kurang lebih senilai Rp. 85.306.107.800

Pimpinan PT Taspen Cabang Palu, Rahmat Slamet mengatakan bahwa

jumlah banyaknya peserta pensiun terhitung dari Januari 2021 sekitar 32.504 perima yang tersebar di Sulteng.

“Itu menurut data keseluruhan yang menerima pensiunan maupun ahli waris yang ada di kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah,” katanya kepada Metrosulawesi, Rabu (10/2/2021).

Disebutkan, pihaknya juga memudahkan persyaratan kepada peserta maupun calon pensiunan. Di mana hanya cukup datang membawa berkas dan bisa mengakses di website resmi Taspen www.taspen.co.id.

“Kendala dalam mengajukan klaim biasanya masalah sepeleh seperti berkas yang tidak memiliki stempel basah atau pejabat yang bertanda tangan, bukan pejabat yang berwenang,” sebutnya.

Sedangkan, Taspen Cabang Palu selama tahun 2020 juga menyerahkan dana pensiun sebesar Rp84,9 miliar. Selain itu, pihaknya hingga memberdayakan para pensiunan dengan program kios warga.

“Itu diwujudkan untuk membantu geliat perekonomian pensiun melalui pinjaman modal dari mitra Taspen atau perbankan. Kalau besaran pinjaman disesuaikan kebutuhan mereka,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas