Home Sulteng

Hari Ini Kamis (11/2) di Sulteng: 83 Sembuh, 38 Positif, 6 Meninggal

14
VAKSINASI NAKES - Salah satu nakes di RSUD Undata Palu, DR Drg. Munawir saat disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. (Foto: Ist/ Dok. drg. Munawir)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus pasien Covid-19 atau virus Corona yang telah sembuh di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus menunjukkan tanda-tanda peningkatan  yang signifikan. Berdasarkan data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, tercatat ada 83 pasien sembuh.

Adanya tambahan tersebut, maka total jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19   sebanyak 6.407 orang.

Kasus aktif adalah pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri, saat ini berjumlah 2.520 orang.

Sementara kasus pasien bartu terinfeksi virus Corona hari ini ada ketamgahan 38 orang. Sehingga akumulatip pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjadi 9.093 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia, dilaporkan 6 orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, Kamis sore, menyebutkan, sebaran tambahan pasien Covid-19 yang telah sembuh, tersebar di lika daerah.

Kabupaten Morowali mencatatkan tertinggi dan terbanyak pasien sembuh yakni 44 orang, disusul Kabupaten Poso 24 orang. Kemudian di Kabupaten Sigi tercatat 12 orang, serta Kabupaten Donggala dan Banggai, masing-masing ada tambahan 2 pasien sembuh,

Sementara sebaran tambahan pasien baru terjangkit virus Corona, disebutkan tertinggi berada di Kabupaten Sigi yakni 16 orang. Disusul berturut-turut Kabupaten Toli-Toli 11 orang, di Kabupaten Banggai 4 orang. Kota Palu dan Kabupaten Morowali mencatat masing-masing 3 orang, serta tamabahn 1 orang di Kabupaten Poso.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Enam warga Sulteng meninggal dunia akibat tertular virus Corona, dilaporkan Pusdatina kesemuanya adalah warga Kabupaten Poso.

Sementara itu, pasien Covid-19 dalam perawatan berjumlah 2.520 orang. Kota Palu kembali terjadi peningkatan yakni sebanyak 591 orang, disusul Kabupaten Morowali 380 orang, dan di Kabupaten Poso sebanyak 320 orang.

Selanjutnya di Kabupaten Morowali Utara 254 orang, di Parigi Moutong 218 orang,  dan di Kabupaten Tojo Una-Una tercatat 171 orang. Sedangkan di Kabupaten Toli-Toli 159 orang, di Kabupaten Donggala 166 orang.

Kemudian di Kabupaten Banggai sebanyak 132 orang, serta di Kabupaten Sigi 43 orang, Buol 23 orang, dan di Kabupaten Banggai Kepulauan tercatat 10 orang.

Hingga pukul 16.00 WITA, pemeriksaan jumlah sampel di UPT Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng belum terkonfirmasi. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas