Home Palu

Sakinah Aljufri Salurkan Beasiswa KIP di Unismuh Palu

BEASISWA - Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri (ketiga dari kanan) kembali menyalurkan beasiswa KIP kepada 13 mahasiswa Unismuh Palu, Senin 8 Februari 2020. (Foto: Imam)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 13 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, secara simbolis di aula Rektorat Unismuh Palu, Senin (8/2/2021).

Beasiswa tersebut merupakan bagian dari beasiswa program aspirasi anggota Komisi X DPR RI, bagi para mahasiswa di provinsi Sulteng. Penerima beasiswa KIP Kuliah menerima tanggungan penuh pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) serta mendapatkan uang saku selama 8 semester (4 tahun) masa kuliah.

“Nilainya kecil, tapi semoga dapat menjadi motivasi. Insyaallah saya akan terus berupaya untuk meningkatkannya ke depan,” kata Sakinah.

Sakinah menegaskan kepada para mahasiswa agar menjadikan kesempatan tersebut sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi. Selain itu, mahasiswa juga diingatkan untuk terus membentuk dan menunjukkan citra dan akhlak yang baik.

“Diharapkan dengan ini prestasi juga ikut ditingkatkan. Tunjukkan citra dan akhlak yang baik, sehingga kami sebagai wakil rakyat dapat berbangga melihat bahwa harapan kita di masa depan dipegang dengan aman. Semoga Unismuh Palu dapat terus mengeluarkan generasi-generasi yang luar biasa,” ujarnya.

Jumlah mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah aspirasi dari Sakkinah Aljufri sebagai anggota Komisi X di Sulteng sebanyak 225 orang. Selain beasiswa KIP Kuliah, juga ada beasiswa UKT untuk 225 mahasiswa di Sulteng. Sehingga, total mahasiswa Sulteng yang memeroleh beasiswa aspirasi pada tahun ini sejumlah 450 orang.

Sementara itu, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra menyebutkan, untuk tahun depan pihaknya akan bergerak cepat dan berharap peningkatan jumlah alokasi penerima beasiswa aspirasi tersebut.

“Rencananya akan diusulkan 50 untuk tahun depan. Untuk tahun ini jumlahnya di bawah itu, karena waktunya mepet. Untuk tahun depan, sudah diberikan waktu sekitar bulan Maret 2021 sudah harus masuk pengusulannya,” jelas Rajindra.

Dituturkannya, beasiswa aspirasi tersebut merupakan yang kali pertama didapatkan oleh Unismuh Palu. Sehingga, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sakinah Aljufri selaku anggota Komisi X DPR RI, karena telah mengalokasikannya kepada mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Sulteng.

“Terima kasih kepada Ibu Sakinah, yang betul-betul menunjukkan diri sebagai wakil rakyat kita di Sulawesi Tengah. Beliau bisa mengakomodir apa yang menjadi aspirasi dari kita sebagai masyarakat Sulteng,” tandas Rajindra. (*)

Ayo tulis komentar cerdas