RAPAT - Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Adi Suseno rapat bersama dengan OPD terkait membahas persiapan perkuliahan, bertempat di Pantai Lolaro Tinombo, Selasa 9 Februari 2021. (Foto: Humas Pemda Parimo)

Parimo, Metrosulawesi.id РDirektur Politeknik Kelautan dan Perikanan  Bitung Adi Suseno mengungkapkan, untuk zonasi Kabupaten Parigi Moutong sesuai petunjuk Kementerian Kelautan dan Perikanan RI adalah Akademi Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP).

Sebab, kesiapan Pemerintah Daerah Parigi Moutong sangat luar biasa baik dari segi penyiapan sarana maupun prasarana.

“Saya sangat senang melihat pola asramanya untuk aktivitas kegiatan sehari hari para Taruna Taruni nanti,” ungkap Adi Suseno usai Rapat bersama dengan OPD terkait membahas persiapan perkuliahan, bertempat di Pantai Lolaro Tinombo, Selasa 9 Februari 2021.

Adi Suseno berharap, agar Pemda Parimo dan universitas terkait yang telah menjalin kerja sama untuk saling mendukung antara satu sama lain demi mempercepat kelengkapan akademi Politeknik KP.

“Kita jalan saja dulu, karena bulan Maret ini sudah dimulai perkuliahan, dan itu merupakan satu cikal bakal. Sambil kita benahi, sambil kita jalan, karena bulan Maret kita datang ke sini lagi, belajar disini, dengan harapan ini menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, bahwa Politeknik di Parigi Moutong dengan masa tempuh studi tidak perlu lama. Jika pendidikan ditempuh hanya 1 tahun, maka 10 bulan ada di Industri dan 2 bulan untuk Pengantar perkuliahan. 

“Jika seumpama pendidikan itu ditempuh 1 tahun, maka 10 bulan itu ada di industri. 2 bulan itu untuk pengantaran saja. Dengan demikian, percepatan untuk mendapatkan tenaga ahli di perusahaan tidak lama lama, karena langsung di lapangan. Langsung rill bukan teori lagi,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk akademi Politeknik KP, jurusan dibuka pertama adalah D1 jurusan Budidaya dan Pengolahan. Dan jika nanti dibuka D2, maka perlu dilakukan Politeknik kembali. Karena untuk Akademi Politeknik yang mengajukan jurusan termasuk mahasiswanya adalah Pemda Parigi Moutong.

“Kalau dilihat dari sisi fasilitas kita tinggal jalan saja, adapun adanya kekurangan, sedikit demi sedikit bisa kita benahi bersama. Bulan Maret kita langsung action di lapangan,” tutupnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas