Home Hukum & Kriminal

Pasangan Muda-mudi Tertangkap Bawa Sabu

38
TUNGGU PROSES - Kapolsek Palu Utra Iptu Rustang, S.H. M.H(Baju Hitam), saat memeriksan barang bukti ratusan paket kecil Sabu-sabu. (Foto: Polsek Palu Utara)
  • Giat Rayonisasi Polsek Palu Utara di Persimpangan Jalan Terminal Mamboro

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, Polres Palu, dalam pelaksanaan razia Rayonisiasi, yang dilaksanakan pada Senin, 8 Februari 2021, sekitar pukul 23.00 WITA, berhasil mengamankan ratusan paket kecil  Narkoba jenis Sabu-sabu, dari  pengendara sepeda motor yang terjaring razia. Di antaranya yang diamankan dari sepasang muda-mudi.

Kapolsek palu Utara Iptu Rustang, S.H. M.H, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa 9 Februari 2021, menjelaskan bahwa pihaknya mengamankan dua orang, yang salah satunya adalah seorang wanita, yang membawa 200 paket kecil dan 4 bungkus paket sedang Narkoba jenis Sabu-sabu.

“Tersangka pria berinisial MF(25) dan pasangan wanitanya berinisial BDY(32), yang keduanya merupakan warga Desa Tinombo,Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo,” ungkapnya.

Rustang juga mengatakan bahwa, kedua pelaku itu diamankan saat pihaknya menggelar  razia  Rayonisasi, yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, depan Terminal Induk Mamboro Palu, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

“Dalam razia itu, kami juga mengamankan dua orang pria yang berinisial MR (20) dan A (15), yang kedapatan membawa Narkoba Jenis Sabu-sabu, sebanyak dua paket kecil, serta menjaring 80 unit kendaraan,” jelasnya.

“Saat ini pelaku beserta barang buktinya, kami amankan di Mapolsek Palu Utara, untuk selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, menjelaskan bahwa giat Razia Rayonisasi merupakan Giat Rutin yang dilaksanakan Polres Palu dan Polsek jajaran.

“Guna meningkatkan siaga dan mengantisipasi kontijensi serta menekan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polres Palu dan Polsek Jajaran,” ujarnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas