Home Donggala

Kasman Lassa: Semua Desa Menuju Sistem Digital

17
SAMBUTAN - Bupati Donggala Kasman Lassa memberikan sambutan pada pelaksanaan pembukaan pelatihan TTG website/operator kepada para kepala desa di ruang Kasiromu, Selasa 9 Februari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala, Kasman Lassa, Selasa 9 Februari 2020 membuka secara resmi pelatihan tenaga operator/webiste yang ditujukan ke kepala desa.

Pelatihan tenaga operator itu dibagi per wilayah dikarenakan terbentur aturan protokol kesehatan dan kecamatan Banawa Tengah dan kecamatan Banawa Selatan mendapat giliran pertama di pelatihan website ini.

Kasman Lassa di hadapan kepala desa mengatakan pelatihan ini untuk operator agar bisa mengendalikan website. Karena  ke depan pemerintah pusat, hingga sampai turun di kabupaten mendesain program bernama desa digital.

“Kita sudah maju dua langkah, sudah mengadakan website, melakukan pelatihan, website digunakan sebagai alat atau media data kependudukan di desa, artinya website mengakomodir mempercepat pelayanan informasi sampai di tingkat OPD,” kata Kasman.

Dikatakannya, alat ini untuk pemerintah desa dan wajib hukumnya, arahnya menuju desa digital.

“Tergantung kepala desa, jika merasa membutuhkan website (teknologi) pasti melakukannya,  kalau kepala desa ini merasa tidak membutuhkan teknologi (website) dipertanyakan itu kepala desa,” bebernya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas