Home Palu

Beri Imbauan serta Bagi-bagi Masker

12
PASANGKAN MASKER - Jajaran Polres Palu saat turun memberi imbauan dan bagi-bagi masker. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Sabhara Polres Palu terus lakukan upaya untuk pemantapan harkamtibmas di wilayah hukum ditengah pandemi global corona virus disease atau disebut Covid-19, seperti yang dilakukan pada Selasa 9 Februari 2021.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Palu itu, untuk pemantapan harkamtibmas tersebut diantaranya patroli siang dan malam hari yang di pimpin langsung Kasat Sabhara AKP Widodo Sugiarto ,S.sos.M.si bersama angotanya.

Dalam kegiatan itu, petugas membawa mobil Penerangan Keliling (penling), yang kemudian memberikan imbauan kepada warga untuk senantiasa disiplin memakai masker serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Tak hanya berikan imbauan, namun petugas patroli juga berikan masker kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker diwilayah kota palu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M melalui Kasat Sabhara AKP Widodo Sugiarto mengatakan, kegiatan patroli dengan sambang di tempat kerumunan masa untuk berikan imbauan kepada masyarakat supaya disiplin memakai masker serta jaga jarak sudah seringkali kami laksanakan.

“Akan tetapi tingkat kesadaran masyarakat disini masih rendah dan seolah mengabaikan betapa pentingnya menggunakan masker dan tadi kebetulan kami bawa stok masker untuk bisa kami berikan pada masyarakat yang tidak pakai masker guna memutus rantai penyebaran covid-19,” ucapnya

“Akp Widodo juga mengatakan walaupun ditengah wabah corona anggota kami tetap laksanakan patroli mobiling untuk memantau situasi terkini sekaligus berikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker jika keluar rumah juga menjaga jarak atau physical distancing.

“Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, Terimakasih kepada masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas