Home Banggai

Disidangkan, Wujud Polsek Batui Serius Perangi Miras

11
DISIDANGKAN - Proses sidang yang dijalani salah satu penjual miras illegal. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Seorang penjual miras jenis cap tikus bernama Arianto Yahya (26) asal Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, menjalani didang tipiring di Pengadilan Negeri LUWUK, Jumat 5 Februari 2021.

Berdasarkan putusan Nomor : 2 /Pid. C/2021/PN Lwk, Hakim menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan Pidana kurungan 15 hari dan subsider sebesar Rp 1,5 juta.

“Dari hasil putusan siding itu terdakwa bersedia membayar denda sebesar Rp 1,5 juta,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, kepada wartawan Metrosulawesi, melalui telefon Senin 8 Februari 2021.

Yoga mengatakan, sebelumnya pihaknya menggerebek rumah pelaku di Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Sabtu malam 23 januari 2021 lalu.Dari hasil penggeledahan berhasil diamankan 15 kantong miras cap tikus ukuran satu liter. Saat penggeledahan pelaku tidak berada di rumah hanya istrinya saja.

“Istri pelaku mengakui bahwa sudah melakukan aktivitas terlarang ini selama dua bulan dan belasan kantong minuman beralkohol itu dibeli oleh suaminya di Kecamatan Bunta, dan Cap tikus ini dibeli seharga Rp. 500 ribu dari seorang warga di Kecamatan Bunta,” tuturnya.

Perwira dua balak ini berharap dengan disidangkannya pelaku dapat memberikan efek jera sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya yang sama.

“Semoga ini menjadi pembelajaran bagi warga lainnya bahwa kami tidak main-main dengan miras. Jika ditemukan pasti akanditindak tegas,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas