Home Palu

STPL Palu Komitmen Implementasikan Program Kampus Merdeka

Yeldi S Adel. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu, Yeldi S Adel mengatakan, kampusnya akan berkomitmen mengimplementasikan Program Kampus Merdeka di awal perkuliahan semester genap mendatang.

“Menurut saya Program Kampus Merdeka sejalan dengan program kampus yang telah mereka laksanakan selama ini, hanya saja waktunya belum sesuai standar Program Kampus Merdeka,” kata Yeldi, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Yeldi mengungkapkan, pihaknya berencana tahun ini akan menjalankan program tersebut.

“Sebenarnya Program Kampus Merdeka ini sudah diterapkan selama ini, hanya saja memang belum teratur di SKS sesuai dengan ketentuannya sebanyak 30 SKS, karena jauh sebelum kampus merdeka ini STPL Palu sudah melaksanakan magang di industri, KKN, dan praktik-praktik lapangan,” jelasnya.

“Kalau di luar kegiatan akademik misalnya ekskul, saya sejak dulu sangat mendorong mahasiswa, silahkan mengikuti berbagai kegiatan, misalnya studi-studi ke kampus lain yang berkaitan dengan keilmuan, tapi memang secara SKS itu belum terhitung,” ujarnya.

Untuk itu kata Yeldi, pihaknya akan segera menyusun kembali kurikulum pembelajaran agar sesuai dengan Program Kampus Merdeka sebelum diimpelemtasikan.

“Kita juga akan koordinasikan dulu ke industri-industri yang menjadi mitra kita, terkait hal ini,” ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, Yeldi mengimbau para mahasiswa agar mempersiapkan diri dalam menyambut implementasi Program Kampus Merdeka.

“Kami berharap para mahasiswa mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja nantinya. Mari kita persiapkan diri, sambut dan implementasikan ini dengan baik, ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa meningkatkan kompetensinya,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas