Home Palu

SD Inpres Watusampu Setop Guru Kunjung

25
Arham. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Inpres Watusampu Palu, Arham mengatakan, sesuai surat edaran Gubernur dengan mengimbau agar guru dan peserta didik sebaiknya tidak bertemu, maka sekolah yang dipimpinnya menerapkan proses Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) tanpa melibatkan guru kunjung.

“Hal itu demi menjaga kesehatan dan keselamatan baik Guru maupun Peserta didik, dan untuk mencegah penyebaran penularan Corona Virus,” kata Arham, melalui ponselnya, belum lama ini.

Kata Arham, sesuai dengan edaran gubernur kemarin, guru kunjung tidak bisa dilaksanakan sama sekali, karena mengikuti protokol kesehatan yang diimbau oleh gubernur bahwa untuk sementara guru diimbau jangan dulu bertemu dengan peserta didik.

“Selain itu kami juga tidak melaksanakan PJJ Dalam Jaringan (daring), mengingat banyak nya peserta didik yang tidak memiliki fasilitas HP Android dan banyaknya kendala dalam pelaksanaan PJJ Daring,” ujarnya.

Meski demikian kata Arham, PJJ tetap dapat dilaksanakan dengan baik, melalui pelayanan PJJ secara luring, dengan memberikan bahan ajar berupa Modul dan buku-buku serta pemberian tugas, kepada peserta didik.

“Alhamdulillah masih berjalan lancar, kami memberikan pelayanan kepada orangtua yang datang kesekolah mengambil bahan ajar, dan tugas-tugas, kita berikan penugasan kepada peserta didik dan pengumpulan dilakukan setiap hari Sabtu,” katanya.

Untuk itu Arham berharap, pandemi ini segera berakhir, agar pembelajaran tatap muka segera dapat dilakukan, dan  pembelajaran dapat terlaksanaka dengan baik dan berjalan maksimal.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas