Home Palu

Cegah Covid-19, Polres Palu Gelar Penyemprotan Disenfektan dan Bagi-bagi Masker

11
SEMPROT DISENFEKTAN - Jajaran kepolisian Polres Palu melakukan penyemptotesn disenfektan di salah satu areal di Kota Palu, Sabtu (6/2/2021). (Foto: Ist/ Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), mulai diterapkan di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, jajaran kepolisian dan TNI AD di Kota Palu, digelar himbauan penerapan protocol kesehatan Covid-19 (5M) kepada masyarakt. Kegiatan yang diberi nama Ops Aman Nusa, dengan  penyemprotan Desinfektan, serta pembagian Masker, di wilayah Citra Land, Sabtu 6 Februari 2021.

Kasat Sabhara AKP Widodo Sugiharto, S.Sos.MH, kepada wartawan Metrosulawesi.id mengatakan,  kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan personel jajaran Polres Palu, serta  Personel Kodim 1306 Donggala, dan Pers Sat Pol PP Kota Palu.

BAGI MASKER – Petugas memberikan masker kepada pengendara kendaraan roda dua yang tidak membawa masker. (Foto: Ist/ Polres Palu)

Dijelaskan Widodo, penyemprotan menggunakan mobil Watercanon serta dilakukan imbauan tentang penanggulangan penyebaran Covid 19 menggunakan Mobil Publick Adrees.

‘’Selain penyemprotan desinfektan, juga  membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” tutupnya.(*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas