Home Parigi Moutong

120 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Isolasi Mandiri

11
Irwan. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong Irwan menerangkan, bahwa di Parigi Moutong saat ini terdapat ratusan pasien menjalani perawatan, empat di antaranya gejala berat COVID-19.

“Kemarin Kamis 4 Februari 2021 kami merilis bahwa sebanyak 146 Pasien menjalani perawatan COVID-19, yang mana empat pasien mengalami gejala berat Covid-19, gejala ringan 22 orang dan 120 pasien tanpa gejala sedang menjalani perawatan,” ungkap Irwan melalui ponselnya, Jumat 5 Februari 2021.

Lanjut dia, empat pasien yang mengalami gejala berat Covid-19 itu yakni satu orang berasal dari Kecamatan Torue, satu dari kecamatan Parigi Selatan, satu dari kecamatan Parigi dan satunya lagi dari kecamatan Mepanga.

“Empat pasien yang mengalami gejala berat COVID-19 itu saat ini sedang dirawat di Gedung Isolasi Diklat Parimo dan lama perawatan empat pasien tersebut bervariasi,” kata Irwan.

Irwan mengatakan, untuk pasien yang mengalami gejala ringan dan tanpa gejala, mereka menjalani isolasi mandiri.

Adapun data kumulatif Covid-19 di Parigi Moutong berjumlah 655 kasus. Pasien sembuh COVID-19 berjumlah 499 orang dan sepuluh orang meninggal dunia.

“Untuk diketahui, bahwa Pasien yang mengalami gejala ringan dan tanpa gejala mereka sedang menjalani Isolasi mandiri. Dan Daerah Parimo sudah masuk dalam Zona Merah, sehingga saya berharap agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas