Home Hukum & Kriminal

Polres Palu Bekuk Komplotan Pencuri Spesialis Swalayan

21
ILUSTRASI - Pelaku tindak kriminal. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser, Sat Reskrim Polres Palu, Rabu 3 Februari 2021, mengamankan empat orang terduga pelaku kasus tindak pidana pencurian, dan dua diantaranya adalah wanita.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK, Kamis 4 Februari 2021, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan bahwa, para terduga pelaku di amnkan berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP-B /131/ II / 2021 /Sulteng / Resor Palu tanggal  03 Februari 2021.

“Terduga pelaku pencurian itu berinisial RE(28), AW(31) AH(31) dan AN(52),” ungkapnya.

Sigit juga mengatakan bahwa empat orang pelaku yang merupakan sindikat pencurian spesialis swalayan di beberapa tempat di kota Palu, diamankan di jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Palu.

“Awalnya salah satu pelaku yang di amnkan, dan dari interogasi terhadap pelaku kami berhasil mengamankan tiga pelaku lainya di wilayah  Jalan Bakuku, Kelurahan Bayoge, Kecamatan Tanatanga, Kota Palu, dan dua di antaranya adalah wanita,” jelasnya.

“Saat ini para pelaku sudah kami amankan di Mapolres Palu, beserta dengan sejumlah barang bukti,  dan ada dua juga yang masih kami lakukan pemeriksaan sebagai saksi, yakni AR (35), dan FA (24),” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres palu AKBP Riza Faisal SIK, mengimbau kepada warga Kota Palu, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya, dan bila mengtahui atau menjadi korban kejahatan, segeralah melaporkanya ke pihak kepolisian terdekat.

“Jangan takut untuk melaporkan tindak kejahatan ke Polisi, agar kedepanya tidak ada lagi korban kejahatan dari pelaku yang sama,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas