Home Banggai Laut

Sofyan-Ablit Dilantik 17 Februari

SERAHKAN DOKUMEN - Komisioner KPU Balut menyerahkan dokumen ke pengangkatan bupati dan wakil bupati Balut Sofyan Kaepa dan Ablit H Ilyas di Kemendagri di Jakarta, Rabu 3 Februari 2021. (Foto: Istimewa)
  • Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut

Balut, Metrosulawesi.id – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sofyan Kaepa-Ablit H Ilyas akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah di Palu pada 17 Februari 2021.

“Insyaallah dilantik di Palu oleh gubernur, pelantikan wakil Bupati Banggai kepulauan di Palu sesuai jadwal gubernur,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut (Balut) Muh Syarif Asgar Udaa.

Dia menjelaskan, SK Menteri Dalam Negeri sedang dalam proses dan diupayakan sebelum akhir masa jabatan Plt Bupati, 17 Februari 2021 sudah terbit sehingga akan dilakasanakan pelantikan oleh Gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri.
“Dilaksanakan di Palu sesuai dengan protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Syarif mengatakan, penyerahan dokumen asli ke Kemendagri tentang pemberhentian bupati dan wakil bupati serta pengangkatan bupati dan wakil bupati Balut Sofyan Kaepa dan Ablit H Ilyas Provinsi telah dilakukan di Jakarta kemarin.

“Sekaligus silaturahmi di Diktorat jendral, Otonomi Daerah, Bina Keuangan Daerah dan Bina Administrasi, Kewilayahaan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Rabu (25/01) DPRD Balut yang dipimpin Ketua DPRD Mahdiani Bukamo telah menggelar rapat paripurna istimewa penetapan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih pasangan Sofyan Kaepa dan Ablit H. Ilyas.

Reporter: Purnomo Lamala

Ayo tulis komentar cerdas