Home Hukum & Kriminal

Sebelum Diamankan Polisi, Sempat Dihakimi Massa

30
Ilustrasi. (Foto: Dok Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Nasib naas di alami dua orang Pria yang diduga merupakan pelaku Pencurian dan Kekerasan(Curas) atau biasa disebut Jambret, yang berhasil diamankan anggota Polisi pada Rabu 3 Februari 2021, setelah sempat diamuk warga yang berhasil menagkap para Pelaku.

Informasi yang berhasil di Peroleh Wartawan Metrosulawesi, penangkapan kedua terduga pelaku jambret tersebut berawal sekitar 13.30 WITA, saat keduanya diduga melakukan aksinya di jalan Moh.Yamin, Kota Palu, dan di saat bersamaan ada warga yang berteriak Jambret sambil mengejar kedua  pelaku yang mengendarai sepeda Motor.

Pengejaran dilakukan warga yang mengendarai sepeda motor, mulai dari Jalan Moh.Yamin, Sisingamaraja, Tombolotutu, Suprapto, Setia Budi, Emi Saelan, Anoa, Basuki Rahmat, jalan Zebra, hingga para pelaku berhasil di tangkap warga di Jalan Kijang Raya.

Kapolsek Palu Selatan AKP Dade Abdullah SH, Kepada wartawan Metrosulawesi, mengatakan bahwa benar ada dua Pria yang berinisial  SM(26) warga Parimo, dan AF(31) Warga Kota Palu, yang diduga pelaku Jambret, yang di amankan warga.

“Kedua pria tersebut, sempat jadi bulan-bulanan warga, beruntung ada seorang anggota Polri dari D Dit Pam Obvit Polda Sulteng, yang melintas hingga keuda pelaku berhasil di amnkan dari amuk warga,” ungkapnya.

“Kedua terduga pelaku jambret itu, mengendarai sepeda motor jenis yamah M3, warna putih-hitam, tanpa plat nomor kendaraan,” tambahnya.

Dade juga mengatakan bahwa, Kedua terduga pelaku sudah kami amnkan di Mapolsek Palu Selatan, dan dari tangan pelaku ditemukan dua buah Handphone, satu buah kartu ATM BRI dan satu buah KTP yang di duga  korban Jambret.

“Saat ini kami masih menelusuri Korban jambret, berdasarkan dengan kartu identitas yang kami dapatkan dari tangan pelaku,” tambahnya.

AKP Dade Abdullah, mengimbau kepada warga yang mengetahui atau menjadi korban Jambret di jalan Moh.Yamin, pada Rabu 3 Februari 2021, sekitar Pukul 13.30 WITA, untuk segera mendatangai Mako Polsek Palu Selatan.

“Jangan takut untuk melapor ke Polisi, bila mengetahui atau menjadi korban kejahatan, agar tidak ada lagi korban berikutnya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas