Gamal Abdul Kahar. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah mendukung penuh lahirnya Bank Syariah Indonesia (BSI), yang telah resmi beroperasi sejak, Senin, 1 Januari 2021.

Ketua OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar menyampaikan bahwa Bank Syariah Indonesia ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat. Utamanya karena bank ini diharapkan akan dapat memberikan layanan produk yang berkualitas prima, biaya murah, jaringan luas, serta memenuhi prinsip syariah.

“OJK sebagai otoritas di sektor jasa keuangan telah mendorong lahirnya bank syariah dengan skala ekonomi yang lebih besar serta memiliki jaringan yang luas untuk melayani masyarakat dan akhirnya menjadi bank yang lebih kompetitif,” ucapnya baru-baru ini.

Menurut Gamal, Indonesia kini telah melahirkan Bank Syariah terbesar yang akan memperkuat struktur perbankan nasional lebih kompetitif di regional maupun global serta menjadikan bank ini ranking nomor 7 di Indonesia dengan berdasarkan total aset.

“Diharapkan bank ini dapat menjadi bank terbesar di Indonesia ke depan. Ayo, kita mendukung kehadiran Bank Syariah Indonesia yang ada saat ini yang secara langsung diresmikan oleh presiden Joko Widodo,” tandas Gamal.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas