Home Hukum & Kriminal

Polsek Dolo Ringkus Pelaku Pencurian Ternak

Ilustrasi. (Foto: Dok. Djunaedi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor Sigi melalui Unit Reskrim Polsek Dolo berhasil meringkus Dua (2) Pelaku yang diduga telah melakukan pencurian Hewan ternak (sapi) di Desa Rogo Kecamatan  Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Minggu 31 Januari 2021, sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolsek Dolo, IPTU Jimmi Tobing, dalam keterangan tertulisnya Senin 1 Februari 2021, bahwa penangkapan pelaku berawal sekitar pukul 11.30 Wita Bhabinkamtibmas Desa Rogo menerima laporan dari Kades Rogo terkait diamankanya dua pemuda yang diduga telah melakukan pencurian hewan ternak (sapi) di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan.

Usai mendapat laporan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Kades Rogo langsung melaporkan kejadian tersebut ke Unit Reskrim Polsek Dolo, dan selanjutnya Unit Reskrim Polsek Dolo medatangi TKP dan berhasil mengamankan kedua pemuda yang diduga telah melakukan pencurian Hewan ternak (Sapi) yang berinisial AD (17) dan FR (16), keduannya beralamat di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan.

“Dari hasil introgasi unit Reskrim Polsek Dolo didapat keterangan bahwa pelaku sudah melakukan pencurian ternak sebanyak sebelas kali,  yang terdiri dari pencurian ternak sapi sebanyak 8 kali dan pencurian ternak kambing sebanyak 3 kali, tidak hanya itu, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor Sebanyak 8 Kali,”ucapnya.

“Keseluruhanya dilakukan di TKP yang berbeda-beda, dan saat ini pelaku pencurian hewan ternak (sapi) sudah di amankan di Polsek Dolo, guna di lakukan penyelidika lebih Lanjut,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SIK, melalui berterimakasih kepada warga dan perangkat Desa serta Bhabikamtibmas yang telah berperan aktif membantu Polri, khusunya Polres Sigi, dalam melakukan pengungkapan Pelaku kasus pencurian hewan ternak yang marak akhir-akhir ini.

“Saya berharap seluruh warga Kabupaten Sigi, juga dapat berberan membantu Polri Khususnya Polres Sigi dalam mengungkap kriminalitas di wilayah sigi dengan melaporkan setiap kejadian kriminalitas pada kesempatan pertama ke pihak kepolisian terdekat guna memaksimalkan kinerja polri dan menghindari terjadinya main hakim sendiri,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas