Home Palu

Pembangunan Taman Kota Gunakan Dana Partisipasi

13
Arif L Nursandi. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait dengan pembangunan Taman Kota yang diinisiasi Pemerintah Kota Palu, PT Midi Utama Tbk (Alfamidi) menyebutkan pembangunan itu menggunakan dana partisipasi bukan CSR.

“Seperti kami jelaskan sebelumnya bahwa dalam restorasi Taman Kota Palu, Alfamidi hanya menggunakan dana partisipasi,” sebut Manager Komunikasi Alfamdi, Arif L Nursandi kepada sejumlah awak media, Senin, 1 Januari 2021.

Ia mengungkapkan bahwa pembangunan Taman kota sendiri ada tiga hingga empat tahap restorasi. Sedangkan, pada tahap pertama didukung oleh Alfamidi dan untuk tahap 2 sampai proyek itu selesai akan diatur kembali oleh Pemkot Palu.

“Penghentian pekerjaan dipengaruhi oleh pandemi Covid-19, dimana Alfamidi dan kontraktor mencoba untuk mematuhi protokol kesehatan, kami sudah memberikan dana kepada pihak kontraktor Rp1,4 miliar atau 30 persen dari dana pembangunan tahap 1,” ungkapnya.

Ia mengakui pembangunan Taman Kota Palu tahap 1 dari Alfamidi dananya sebesar Rp4,8 miliar yang diperuntukan khusus untuk membangun pondasi, saluran air pembuangan, fasilitas air mancur, dan tempat bagi pelaku IKM.

“Kalau untuk tahap selanjutnya akan diatur oleh Pemerintah Kota Palu. Kami tekankan kembali bahwa dana tersebut bukanlah CSR, melainkan merupakan dana partisipasi dari Alfamidi,” ucapnya.

Andi menjelaskan pembangunan akan kembali berlanjut dalam waktu dekat ini. Pihaknya menargetkan pembangunan tahap pertama akan selesai pada Juli 2021 mendatang.

“Insyaallah bulan Februari ini pembangunan akan berjalan kembali. Kami target enam bulan ke depan sudah harus selesai tahap pertama,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas