Home Donggala

KNKT Periksa Benda Diduga Serpihan Pesawat di Donggala

13
PERIKSA - Tim KNKT minggu pagi kemarin (31/1) saat mendatangi kantor kelurahan Boneoge melakukan pengecekan serpihan yang diduga milki pesawat yang jatuh. (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosulawesi.id – Tim KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) mendatangi di Kantor Kelurahan Boneoge dan Kecamatan Dampelas untuk melakukan pemeriksaan benda yang diduga serpihan pesawat, Minggu (31/1/2021).

Pemeriksaan dilakukan oleh Masruari dan Vanesa Isoni dari tim KNKT, yang didampingi Basarnas Kota Palu Andreas Johanes serta mendapat pengawalan dari Polsek Banawa.

Setelah melakukan pengecekan benda yang diduga serpihan pesawat di Kelurahan Boneoge, tim KNKT selanjutnya menuju ke Kecamatan Dampelas untuk mengecek laporan yang sama, tentang serpihan yang juga diduga milik pesawat.

Dari hasil pemeriksaan di Kelurahan Boneoge, belum ada kesimpulan disampaikan tim KNKT, akan dilakukan koordinasi kembali jika terdapat kesimpulan terkait temuan benda yang diduga serpihan pesawat. 

Diketahui, 28 Januari tiga nelayan Kelurahan Boneoge, Suryadin, Moh Falid, dan Farid menemukan benda yang ditutupi sampah. Kemudian ketiganya mendatangi benda itu lalu mengangkutnya ke daratan.

“Peristiwa penemuan serpihan kemarin siang sekitar jam 2, yang temukan anak mantu saya Suryadin, bersama dua rekannya Moh Falid dan Farid yang baru pulang dari perjalanan mengecek rompongnya di perairan Kalimantan, di tengah perjalanan pulang mereka melihat benda terapung yang diselimuti rerumputan, ketiganya pun mendekati benda mencurigakan tersebut lalu kemudian mengambilnya karena dibenak meraka mirip dengan serpihan pesawat jatuh yang lagi ramai dipemberitaan,” kata Ibrahim.

Adapun di kecamatan Dampelas, benda yang diduga serpihan pesawat ditemukan oleh nelayan Desa Rerang, Alwir pada Rabu 27 Januari 2021.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas