Home Sigi

Hipmi Sigi Gandeng Bumdes, UMKM dan Koperasi

13
RAKER - Hipmi Kabupaten Sigi melaksanakan Rakercab sekaligus pelatihan digitalisasi UMKM di Dolo, Sabtu, 30 Januari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sigi melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus pelatihan digitalisasi UMKM. Rakercab dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H.Iskandar Nongtji di Dolo, Sabtu, 30 Januari 2021.

Iskandar Nongtji mengatakan program kerja HIPMI Sigi masa bakti 2020-2023 harus sejalan dengan visi, misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

“Dalam menyusun program kerja tidak perlu banyak, karena yang terpenting adalah dapat dijalankan dengan baik,” katanya.

“Dalam menjalankan program HIPMI dapat menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BumDes), Koperasi dan UMKM,” imbaunya.

Kata dia, HIPMI sebagai pelaku ekonomi dan penyaluran aspirasi sekaligus dapat mendorong para pengusaha lainnya untuk maju dan ikut serta dalam membangun kebersamaan dalam rangka mempercepat pembangunan usaha dan pengembangan potensi sumber daya unggulan, khususnya yang ada di Sigi.

Ketua HIPMI Sigi, Harri Ramdani mengatakan penyusunan program kerja HIPMI Sigi akan disesuaikan dengan visi dan misi, serta RPJMD Sigi.

Selain menyusun program kerja, Rakercab tersebut juga sekaligus melaksanakan pelatihan digitalisasi UMKM.

“Ke depan HIPMI akan bergerak sebagai mitra dari BumDes, Koperasi dan UMKM,” ujarnya.

HIPMI akan melakukan pendataan tentang potensi masing-masing wilayah di Sigi, lalu dikembangkan melalui kerjasama dengan BumDes.

“Diharapkan dalam kurun waktu tiga tahun, perkembangan ekonomi di Sigi semakin maju, serta bisa kerjasama dengan Pemkab Sigi dalam perkembangan menuju Kabupaten Sigi yang menghasilkan putaran uang lebih banyak,” harapnya.

Reporter: Ariston Aporma Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas