Home Palu

Guru Diimbau Antusias Ikuti PSP

24
Ansyar Sutiadi. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengungkapkan, sehubungan dengan terpilihnya Kota Palu menjadi salah satu kota prioritas pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) dari 110 kota dan kabupaten yang ada di seluruh Indonesia, dirinya pun mengimbau para guru untuk antusias mengikuti program tersebut.                     

“Dengan adanya penunjukkan ini, maka kami mengimbau para kepala sekolah untuk menginformasikan dan menugaskan mereka untuk mengikuti seleksi guru penggerak,” ujar Ansyar, melalui ponselnya, Senin, 1 Februari 2021.

Menurut Ansyar, Guru Penggerak ini ke depannya akan dipersiapkan menjadi pemimpin pembelajaran di  masa depan, untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

“Guru Penggerak ini diharapkan sejalan dengan Program Sekolah Penggerak. Kami imbau bagi guru-guru yang memiliki kompetensi, karena ke depannya mereka dipersiapkan untuk menjadi pemimpin pembelajaran, salah satunya menjadi kepsek dan juga menjadi penggerak di sekolahnya untuk membimbing guru-guru lainnya dan menjadi mentor untuk sekolah lain,” jelasnya.

Saat ini kata Ansyar, sudah ada beberapa guru yang mengikuti Program Guru Penggerak dan telah berhasil lolos di tahap satu dan dua. Untuk itu pihaknya mengimbau agar mereka melanjutkan untuk mengikuti tahap selanjutnya.                                      

“Kami berharap akan lebih banyak lagi guru kita yang mengikuti seleksi Guru Penggerak ini, dan kita berharap mereka bisa lulus ke tahap selanjutnya, sehingga banyak guru yang akan kita  persiapkan untuk menjadi pemimpin pembelajaran masa depan. Kami juga berharap banyak kepsek yang lolos dalam tahap seleksi sehingga sekolahnya bisa menjadi Sekolah Penggerak, ” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas