Home Parigi Moutong

Dua Perusahaan Disiapkan untuk Lulusan Politeknik KP

RAPAT - Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Parigi Moutong, Arman Maulana saat memimpin rapat di Pantai Lolaro Tinombo, Sabtu 30 Januari 2021. (Foto: Humas)

Parimo, Metrosulawesi.id – Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Parigi Moutong, Arman Maulana menerangkan, bahwa taruna taruni lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan akan dipersiapkan bekerja di perusahaan tambak udang yang ada di Parigi Moutong.

“Karena khusus Parigi Moutong, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menjanjikan peluang kerja bagi anak daerah lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan, dengan tujuan demi masa depan anak bangsa dan untuk meningkatkan ekonomi serta perputaran ekonomi masyarakat,” kata Arman Maulana saat memimpin rapat di Pantai Lolaro Tinombo, Sabtu 30 Januari 2021.

Rapat ini merupakan persiapan infrastruktur perkuliahan serta persiapan kedatangan mahasiswa Politeknik Bone Sulsel untuk melakukan praktik di Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan.

Menurutnya, hal itu sesuai hasil pembicaraan Bupati Parimo dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, bahwa lulusan taruna taruni Parigi Moutong digenjot untuk dipersiapkan bekerja di 2 perusahaan besar di Sijoli dan Tomoli.

Ia menambahkan, anak daerah Parigi Moutong lulusan Politeknik KP dipersiapkan bekerja di 2 perusahaan tambak udang sesuai jata yang diberikan oleh Kementerian KKP sebanyak 600 orang dengan besaran gaji 4 juta rupiah per bulannya dibayarkan langsung oleh Kementerian KKP.

“Tentunya ini sangat luar biasa, karena terjadi perputaran ekonomi keuangan masyarakat di daerah,” tuturnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas