Home Ekonomi

Anniversary Ke-11, Adiatma Motor Gelar Donor Darah

13
Donor darah yang diselenggarakan CV Adiatma Motor salah satu outlet Yamaha di Kota Palu dalam rangka merayakan anniversary ke-11. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka merayakan anniversary ke-11, CV Adiatma Motor salah satu outlet Yamaha di Kota Palu menggelar kegiatan aksi sosial donor darah.

Acara tersebut bertempat di showroom Yamaha CV Adiatma Motor Palu di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (30/1/2021).

Pemilik Cv Adiatma Motor Palu, Haris Abdulah menjelaskan kegiatan bersifat sosial merupakan bentuk sumbangsih terhadap masyarakat. Apalagi, kata dia, di masa pandemi stok darah PMI sangat berkurang.

“Inilah sumbangan kami yang sederhana dan paling besar manfaatnya. Karena sekecil apapun kegiatan yang penting berguna untuk masyarakat. Alhamdulilah kami bisa mengumpulkan 30 kantong darah,” jelasnya.

Sementara itu, ia menyebutkan 2020-2021 menjadi tahun yang buruk dan pahit bagi para pengusaha dalam berinvestasi. Dirinya pun hanya terus berharap agar perekonomian dapat kembali pulih.

“Meski ekonomi seperti tidak sediakala, tapi minimal harus ada perbaikan dari pemerintah. Begitu pula optimis tetap terus dibangun karena modal utama pengusaha adalah semangat,” sebutnya.

Menurutnya, terkait pasar otomotif yang belum sesuai dengan pemenuhan itu adalah persoalan kedua. Sebab, ia mengatakan semua pihak mengalami hal yang sama adanya penurunan omset.

“Penjualan Yamaha Adiatma Motor di tahun 2020 turun sekali kurang lebih mencapai angka 50%. Kami meminta juga kepada mitra kerja khususnya perusahaan pembiayaan agar mendukung penuh kinerja pemasaran,” ujarnya.

Secara umum, ia berujar bahwa industri pembiayaan juga mengalami pengetatan yang akhirnya menurunkan volume penjualan kendaraan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas