Home Palu

‘Maritim Peduli Sulbar’ Salurkan Bantuan ke Sulbar

BANTUAN SULBAR - KSOP Kelas II Teluk Palu, ikut peduli terhadap korban bencana gempa di Sulbar. Bantuan yang dikemas dengan nama ‘Maritim Peduli Sulbar’, diberangkatkan menuju Sulbar, Jumat (29/1/2021) pagi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Kesyahbandaran dan Otoristas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu, turut serta menyalurkan bantuan kemanusiaan pada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Bersama sejumlah isntansi terkait dan relasi, KSOP Teluk Palu mengerahkan satu unut truk untuk membawa bantuan berupa makanan, minuman serta keperluan anak dan balita.

Bantuan kemanusiaan yang dikemas ‘Maritim Peduli Sulbar’, secara resmi dilepas Kepala KSOP kelas II Teluk Palu, ABD Rahman, M.Si, di halaman Kantor KSOP Teluk Palu, di Pelabuhan Pantoloan, Palu Utara, Jumat 29 Januari 2021, pagi.

Rombongan bantuan kemanusian ‘Maritim Peduli Sulbar’ dibawah pimpinan Kasi. LALA KSOP Teluk Palu,  Nyoman Widiayasa. Tim membawa bantuan, menuju Kabupaten Majene, Sulbar, berangkat sekitar pukul 09.30 Wita.

Kepala KSOP Teluk Palu, Abd Rahman,  melalui Kasi LALA, Nyoman Widiayasa mengungkap bantuan yang disalurkan ‘Maritim Peduli Sulbar’ selain dari internal, juga berasal dari beberapa instansi terkait yang ada, termasuk relasi dari ASPETA Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

“Alhamdulillah selama kurang lebih tiga hari, bantuan yang berhasil dikumpulkan melalui posko ‘Maritim Peduli Sulbar’  mencapai satu truk.  Hari ini bantuan tersebut telah disalurkan dengan memberangkatkan bantuan menuju Sulbar,’’ jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Nyoman, KSOP Teluk Palu bersama intsnasi terkait yang berada di wilayah Teluk Palu, tidak akan tinggal diam melihat saudara-saudara kita tertimpa musibah. Semangat gotong royong yang merupakan perwujudan nilai-nilai Pancasila akan terus ditebarkan jajaran KSOP Telak Palu  untuk membantu sesama,” tukas Nyoman.

Sekadar diketahui posko ‘Maritim Peduli Sulbar’ yang digagas KSOP Teluk Palu dengan bekerjasama dengan sejumlah isntamnsi terkait, diantaranya, BPTD Sulteng, Bea Cukai Pantoloan, BMKG, Kesehatan Pelabuhan Pantoloan, Basarnas, Pelindo Pantoloan, ASDP Taipa, INSA Sulteng, APBMI Pantoloan, ALFI/ILFA PAntoloan, serta ASPETA Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Adapun bantuan yang terkumpul diantaranya, berupa sembako, minuman mineral, makanan ringan, serta keperluan anak-anak dan balita. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas