Home Banggai

Puluhan Warga Batui Terjaring Ops Yustisi

13
SIAP DISANKSI - Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata SH, saat memberikan imbauan kepada warga yang terjaring. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Puluhan pengendara, pengunjung dan pedagang di Pasar Desa Gori-gori, Kecamatan Batui Selatan, terjaring razia protokol kesehatan yang digelar petugas gabungan TNI-Polri, Kamis (28/1/2021).

Dalam razia kali ini, petugas tak main-main bila menemukan masih ada, pengendara, pengunjung maupun pedagang pasar yang tak memakai masker.

“Operasi pendisplinan protokol kesehatan kali ini sebanyak 21 warga yang terjaring tidak pakai masker,” ungkap Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata SH.

Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring langsung diberikan sanksi sosial yakni memungut sampah yang berada di sekitar lokasi operasi yustisi.

“Setelah itu mereka kita berikan masker dan edukasi yakni, selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjahui kerumunan,” sebut Iptu Yoga.

Salah satu pengunjung pasar menyatakan bahwa dirinya akan berjanji mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker jika keluar rumah.

“Saya berjanji akan mematuhi protokol kesehatan dan pakai masker jika keluar rumah, dan tidak lagi mengulangi kesalahan saya lagi,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas