Home Donggala

Nelayan Temukan Benda Diduga Serpihan Pesawat

13
DITEMUKAN NELAYAN - Benda yang diduga serpihan pesawat diamankan di kantor Keluarahan Boneoge, Donggala. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Nelayan asal Donggala menemukan benda yang diduga serpihan pesawat. Bentuknya mirip dengan badan pesawat.

“Bentuknya juga belum meyakinkan, ya hanya pihak berkompeten saja yang bisa memutuskan,” ucap Mario, warga RT 6 Kelurahan Boneoge, Kamis 28 Januari 2021.

Ketua LPM Ibrahim D yabu menjelaskan serpihan itu ditemukan tiga nelayan, satu di antara nelayan tersebut adalah anak mantunya sendiri. Dia berkeyakinan serpihan yang ditemukan anak mantunya adalah miliki pesawat.

Ibrahim. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

“Peristiwa penemuan serpihan kemarin siang sekitar jam 2, yang temukan anak mantu saya Suryadin, bersama dua rekannya Moh Falid dan Farid yang baru pulang dari perjalanan mengecek rompongnya di perairan Kalimantan, di tengah perjalanan pulang mereka melihat benda terapung yang disleimuti rerumputan (sampah). Ketiganya pun mendekati benda mencurigakan tersebut lalu kemudian mengambilnya karena dibenak meraka mirip dengan serpihan pesawat jatuh yang lagi ramai dipemberitaan,” kata Ibrahim.

“Sesampainya di daratan anak mantu melapor ke saya ada serpihan mirip pesawat, saya langsung hubungi Babinsa dan tak lama anggota polisi juga datang, saya berkeyakinan ini serpihan milik pesawat yang jatuh dan bisa saja terbawa arus,” jelasnya.

Terpisah Kapolsek Banawa melalui Kanit Binmas IPDA Afif yang dikonfrimasi mengatakan penemuan serpihan yang diduga pesawat itu telah dilaporkannya ke Basarnas Palu untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah laporkan ke Basarnas Palu, mereka (Basarnas) yang berkompeten, saat sekarang serpihan itu ada di kantor Kelurahan Boneoge,” singkatnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas