Home Donggala

Nadira Bakal Jalani Operasi Mata Awal Februari

13
Nadira. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Nadira, bocah korban gempa/tsunami yang penglihatannya terganggu batal menjalani operasi pada 14 Januari 2021 di RS Budi Agung. Pembatalan operasi tersebut disebabkan imun bocah 2 tahun itu menurun sehari sebelum dilakukan operasi.

Nadira adalah bocah penyintas gempa tsunami yang tinggal di huntara Blok H nomor 2. Indra penglihatannya terganggu sejak usia lima bulan.

Awalnya Nadira kedua orang tuanya menetap di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa. Tetapi pada saat bencana Alam 28 September rumahnya hancur.

Pendamping sekaligus koordinator donatur, Yeye yang dihubungi Kamis 28 Januari 2021 mengatakan pelaksanaan operasi Nadira akan dilakukan awal Februari mendatang

“13 Januari kemarin sebelum dioperasi Nadira dirapid dulu di RS Budi Agung hasilnya imunnya menurun reaktif. Jadi operasi 14 Januari ditunda karena aturan protokol kesehatan sebelum dilakukan operasi Nadira harus menjalani rapid,” kata Yeye.

“Terhitung setelah 14 Januari, Nadira dijadwalkan akan menjalani operasi mata awal Februari. Seperti biasa dirapid dulu,” sebutnya.

Diketahui berdasarkan keterangan dari dokter spesialis mata, Nadira mengalami penyakit katarakak kongnegtil dan bisa disembuhkan jika operasi sukses, nadira akan menggunakan kacamata atau lensa mata.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas