Home Palu

Pejabat Terima Vaksin Dosis Kedua

12
dr I Komang Adi Sujendra. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Belasan pejabat dan perwakilan organisasi/lembaga serta tokoh masyarakat akan menerima vaksin Covid-19 dosis kedua hari ini, Kamis, 28 Januari 2021. Penyuntikan vaksin pertama telah dilakukan di RSUD Undata Provinsi Sulteng pada Kamis, 14 Januari 2021.

“Pemberian vaksin dosis kedua besok (hari ini),” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulteng, dr Komang Adi Sujendra, Rabu, 27 Januari 2021.

Diketahui, belasan pejabat dan perwakilan organisasi/lembaga serta tokoh masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama diantaranya Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin, dan Kadinkes Adi Sujendra.

Wakil Direktur RSUD Undata Bidang Pelayanan, dr Amsyar Praja, mengungkapkan pihaknya siap memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis kedua. Namun ia mengaku belum menerima informasi pasti.

“Saya belum tahu pasti, tapi kalau di RS Undata lagi, kami pasti siap,” ujar Amsyar menjawab Metrosulawesi.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola, mengungkapkan vaksinasi merupakan upaya terakhir untuk mengendalikan penularan Covid-19. Olehnya, gubernur mengajak semua pihak menyukseskan pelaksanaan vaksinasi virus corona.

“Saat ini, vaksinasi adalah upaya terakhir kita untuk memutus penularan virus corona. Vaksin Covid-19 halal dan suci,” ungkap Longki, Selasa, 26 Januari 2021.

Gubernur menyebut vaksin bisa melindungi semua masyarakat dari virus berbahaya Covid-19.

“Vaksinasi corona melindungi diri sendiri, keluarga, dan semua. Sulawesi Tengah bersatu melawan Covid,” ucapnya.

Longki yang sudah pernah terpapar Covid-19 mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dengan begitu, bisa saling melindungi diri dari kemungkinan terpapar virus corona.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas