PEDULI SULBAR - Aspeta Kota Palu ikut memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Tampak pengurus Aspeta Kota Palu usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan KSOP Teluk Palu, Kamis 28 Januari 2021. (Foto: is)

Palu, Metrosulawesi.id Para pengusaha batuan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tambang Batuan (ASPETA) Kota Palu, Sulaswesi Tengah,  menunjukkan kepedulian untuk warga Sulawesi Barat yang terkena dampak gempa bumi. Wujud kepedualian itu dengan memberikan bantuan berupa, kemasan air mineral serta keperluan anak dan balita.

Pengiriman bantuan untuk korban bencana di Sulbar ini, dicetuskan sesuai pertemuan pengurus ASPETA Kota Palu, yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Palu, baru-baru ini.

‘’Salah satu rekomendasi pertemuan pengrus lalu, adalah ASPETA untuk turut dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa di Sulbar. Olehnya,   saat ini, ASPETA Kota Palu  menyalurkan bantuan tersebut,’’ ujar Ketua ASPETA Kota Palu, H. Abdul  Sahid, di sela-sela penyaluran bantuan, Kamis 28 Januari 2021, sore.

Dikatakan Sahid, soal bantuan untuk korban bencana gempa di Sulteng, diserahkan sepepunuhnya kepada pengurus. Tidak ada patokan untuk menyumbang. Yang jelas, bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi mereka yang terdampak gempa.

Didampingi sejumlah pengurus, Sahid, menambahkan, penyerahan bantuan dari ASPETA untuk korban gempa di Sulbar, mekanisme dilakukan dengan menyerahkan kepada posko ‘Maritim Peduli Sulbar’ dalam hal ini diterima pihak KSOP Teluk Palu.

Bantuan dari Aspeta Kota Palu yang siap disalurkan kepada para korban bencana gempa di Sulawesi Barat. (Foto: is)

‘’Alhamdulillah, bantuan ASPETA sudah diserahkan kepada posko Maritim Peduli Sulbar. Dalam hal ini diterima pihak KSOP Teluk Palu yang diwakili bapak Nyoman,’’ papar Sahid. Penyerahan bantuan ASPETA untuk korban bencana gempa juga disaksikan sejumlah pengurus ASPETA Kota Palu.

Lebih jauh Sahid mengungkapkan,  bantuan untuk korban gempa bumi ini merupakan sumbangan dari para pengurus dan anggota ASPETA   yang berada di Wilayah Kota Palu dan sekitarnya.

“Walaupun tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban dan semoga berkah untuk para donatur,”imbuhnya.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada ASPETA Kota Palu  yang telah memberi bantuan kepada saudara-saudara kita di Sulbar. Semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal dan memberi keberkahan bagi ASPETA Kota Palu,’’ ucap Nyoma perwakilan KSOP Teluk Palu yang menerima bantuan dari ASPETA Kota Palu. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas