Home Nasional

Alumni Akpol 2010 Kirim Bantuan ke Sulbar

18
BANTUAN - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2010, Rinaksa Sakalamandala mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu 24 Januari 2021. (Foto: Dok. Alumni Akpol 2010)

Palu, Metrosulawesi.id – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2010, Rinaksa Sakalamandala, menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu 24 Januari 2021.

Tiba di posko bantuan Kota Mamuju pada Senin 25 januari 2021, dan bantuan kemanusiaan langsung diserahkan ke posko oleh AKP Muhibbur Rahman Al Anwari, SIK, selaku perwakilan dari alumni Akpol tahun 2010.

AKP Muhibbur Rahman, Rabu 27 Januari 2021, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk pengabdian para alumni Akpol tahun 2010 kepada Institusi Polri dan NKRI.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,” ucapnya.

“Kami melaksanakan kegiatan bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada institusi Polri dan NKRI. Walaupun tidak begitu signifikan, namun ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah gempa bumi khususnya di Sulbar (Majene-Mamuju),” ucapnya.

Muhibbur Rahman berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menjadi inspirasi baik untuk anggota Polri dan masyarakat yang lainnya agar bersama-sama saling membantu untuk meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam gempa bumi.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi inspirasi baik untuk anggota Polri dan masyarakat yang lainnya agar bersama-sama saling bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita di daerah yang terdampak bencana,” harapnya.

Sebelumnya, wilayah Sulbar dilanda bencana alam gempa bumi pada Kamis 14 januari 2021 pukul 14.30 wita dengan kekuatan 5.9 magnitudo dan gempa bumi susulan pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 01.28 wita dengan kekuatan 6.2 magnitudo yang mengakibatkan sejumlah perkantoran, pusat perbelanjaan dan rumah warga mengalami kerusakan. Selain kerusakan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga, dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam gempa bumi itu, hingga kini terdapat ribuan masyarakat Sulbar yang masih mengungsi ketempat yang lebih aman, dan sangat membutuhkan pasokan logistik berupa makanan dan minuman.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas